Bangka Selatan-Sebanyak seratus empat puluh empat (144) guru madrasah non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan diusulkan untuk mendapat bantuan subsidi guru (BSG) tahun 2020.

“usulan guru tersebut dilakukan melalui aplikasi SIMPATIKA secara individu oleh para guru non PNS tersebut dengan mengisi beberapa persyaratan yang dibutuhkan, lalu kami dari pihak Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan verifikasi dan validasi terhadap ajuan tersebut dan didapatlah hasil 144 orang guru madrasah non PNS yang kami anggap layak untuk mendapatkan BSG tersebut”, terang Harus, S.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Basel saat dikonfirmasi terkait pemberian BSG tersebut, Selasa (24/11/2020) di ruang kerjanya.

“Jadi kewenangan dari pihak Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten/kota hanya memiliki kewenangan untuk mengusulkan saja, sedangakan untuk penetapan guru-guru yang dianggap berhak menerima BSG ini sepenuhnya kewenangan pihak Direktorat GTK”, Kata Harus.

Menurut Harus pemberian bantuan subsidi guru ini diberikan sebagai bentuk kehadiran negara untuk membantu para guru non PNS terutama yang berada di bawah naungan Kementerian Agama di tengah kondisi pandemi COVID 19 yang masih merebak.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk membayar bantuan subsidi guru tersebut menurut Harus bersumber dari anggaran yang tersedia di DIPA Ditjen Pendis Kementerian Agama pusat,”dan informasinya saat ini masih dalam proses revisi di DJPB Jakarta”, Terang Kasi Pendidikan Madrasah.

“Nantinya setiap guru yang ditetapkan sebagai penerima BSG tersebut akan menerima bantuan sebesar Rp. 600.000 perbulannya dan akan dibayarkan selama tiga bulan dan dana tersebut akan ditransfer langsung oleh pihak Ditjen Pendis pusat ke rekening guru penerima dan tidak akan ada potongan sepeserpun”, ujar Harus.

“semoga ke 144 guru madrasah non PNS yang kita usulkan ini dapat ditetapkan sebagai penerima BSG tahun 2020 ini”, harap Harus.

Sedangkan saat dikonfirmasi ke pihak seksi pendidikan agama dan pendidikan agama Islam (PAPKIS) Kankemenag Basel, Kasi PAPKIS Kankemenag Basel Amran, S.Ag. mengatakan bahwa pihak Seksi PAPKIS mengusulkan 53 orang guru PAI Non PNS untuk dapat menerima BSG.

“ke 53 guru PAI non PNS yang kita usulkan ini semuanya terdaftar dan aktif di aplikasi SIAGA”, ujar Amran, S.Ag. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini