Bangka Selatan—Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Seksi Pendaftaran, Dokumen Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umroh pimpinan Dewi Rosaria Indah, S.P., M.H. mengandeng pihak dari Kantor Imigrasi Pangkalpinang turun langsung ke Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka melakukan pelayanan jemput bola perpanjangan paspor bagi calon jamaah haji kabupaten Bangka Selatan yang secara estimasi masa berlakunya akan habis sebelum tanggal keberangkatan nanti. Rabu (25/11/2020).

Menurut pimpinan rombongan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Pangkalpinang yang datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan bahwa mulai tahun ini pihak imigrasi akan datang langsung ke Kabupaten/kota dalam rangka menjemput bola untuk melayani para calon jamaah haji yang masa berlaku paspornya akan habis sebelum keberangkatan nanti. “Dan nantinya paspor akan bisa dicetak di kabupaten kota”, ujar Pak Gita.

Beliau juga mengatakan bahwa mulai tahun 2021 nanti perekaman paspor untuk calon jamaah haji akan dilaksanakan di kabupaten/kota, jadi CJH tidak perlu datang ke kantor imigrasi.

Kasi Penyelenggaraan haji dan umroh Kankemenag Bangka Selatan menyambut baik program ini, karena sangat membantu baik itu para calon jamaah haji maupun pihak Seksi PHU sendiri, karena selama ini pihak Seksi PHU Kankemenag harus mendampingi para CJH datang ke kantor Imigrasi dalam rangka perekaman tersebut untuk membantu para CJH tersebut.

Sedangkan Kasi Pendaftaran, Dokumen Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umroh pimpinan Dewi Rosaria Indah, S.P., M.H. berharap dengan melayani dan berhadapan langsung dengan masyarakan dapat memberikan kepuasan layanan yang telah menjadi prioritas Kanwil Kemenag Babel, serta mengetahui layanan apasaja yang menjadi kekurangan dari pelayanan tersebut. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini