Bangka Selatan-Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Hal ini disampaikan beliau saat menjadi pembina apel mingguan yang diselenggarakan dipenghujung bulan November 2020, Senin (30/11/2020) yang bertempat di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Beliau menekankan bahwa terkait penggunaan media sosial di negara Indonesia sudah diatur dengan undang-undang nomor 11 tahun 2008 yang yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum, ujar Alumni magister hukum STIH Pertiba Pangkalpinang ini.

“Jadi semua itu sudah diatur terkait penggunaan media sosial untuk mengajak kita semua untuk lebih bijak lagi, jangan sampai apa yang kita posting menjadi multi tafsir bagi masyarakat, apa yang kita posting menjadi pertanyaan bagi masyarakat apa yang sebenarnya terjadi”, lanjut Kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H.

Untuk itu beliau mengajak agar semua pihak untuk dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial karena apa yang kita posting bukan cuma se Indonesia yang bisa membaca tapi seluruh dunia bisa membacanya.

Terkait penggunaan media sosial ini bukan cuma hanya telah diatur oleh negara tetapi agama Islam juga telah mengatur hal ini juga, beliau mengutip sebuah surah dari kita suci Al Qur’an yaitu surah Al Asr.

“Bahwa Manusia itu dalam keadaan rugi, tetapi ada pengecualian yaitu kecuali bagi orang-orang yang beriman, melaksanakan/mengerjakan amal sholeh, lalu nasehat menasehati dalam hal kebenaran dan nasehat menasehati dalam hal menepati kesabaran”, Ujar beliau mengitup arti dari Surah Al Asr.

“Jadi tidak salah kita sebagai umat muslim saling mengingatkan, tetapi kalau hal-hal yang baik, bersifat positif dan bersifat membangun silahkan”, terang H. Agus Sadimin.

Selain terkait penggunaan media sosial, H. Agus Sadimin juga mengingatkan kepada seluruh pegawai terutama para pengelola keuangan, dikarenakan sekarang sudah memasuki akhir tahun agar segera melengkapi dan menyelesaikan terkait laporan kegiatan dimasing-masing satker. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini