Bangka Selatan—Dalam rangka memeriahkan peringatan hari amal bakti (HAB) Ke 75 Kementerian Agama Kemeneterian Agama Republik Indonesia tahun 2021, panitia pelaksana peringatan HAB Ke 76 Kabupaten Bangka Selatan menyelenggarakan sebuah cabang lomba yang untuk pertama kali dilaksanakan di tahun 2020 ini yaitu cabang lomba paduan suara.

Siti Dianti, S.Pd. selaku sekretaris panitia seizin ketua panitia Amran, S.Ag. saat ditemui pada Senin (7/12/2020) mengatakan bahwa lomba paduan suara ini sengaja diselenggarakan oleh panitia untuk lebih menyemerakkan peringatan HAB Kementerian Agama terkhusus di Kabupaten Bangka Selatan.

“Selama ini kan setiap HAB lomba yang diselenggarakan hanya cabang lomba olahraga saja, sedangkan cabang seni belum pernah dilombakan, jadi untuk tahun ini atas arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H., kami dari panitia berinisiatif untuk menyelenggarakan cabang lomba paduan suara ini”, ujar Siti Dianti.

“Adapun teknis lombanya adalah setiap kelompok paduan suara diwajibkan menyanyikan lagu mars Citra Kemenag Basel Ciptaan Robinson, M.Pd. dan lomba ini diselenggarakan secara virtual dimana setiap kelompok paduan suara yang telah terdaftar diharuskan membuat video rekaman saat mereka menyanyikan lagu ini. dan rekamannya dikirimkan ke pihak panitia untuk selanjutnya diupload ke akun youtube Kemenag Basel”, lanjut Siti.

Untuk sistem penilaiannya dilakukan dengan dua sistem dengan kombinasi nilai yaitu Like di youtube sebesar 30% yang batas akhir penilaiannya sampai tanggal 10 Desember 2020 pukul 16.00 WIB dan ditambah penilaian dari dewan juri sebesar 70%.

“dan keputusan dewan juri serta panitia pelaksana bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat”. tegas Sekretaris panitia.

“Untuk kali pertama dilombakan, Alhamdulillah sudah ada sembilan kelompok paduan suara yang datang dari KUA, Madrasah, Ponpes dan Madin serta kelompok paduan suara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan”. terang Siti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BAngka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu mars Citra Kemenag Basel ini adalah sebagai ajang sosialisasi memperkenalkan paduan suara mars Citra Kemenag Basel baik kepada warga kemenag Basel maupun kepada masyarakat umum. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini