Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bangka Selatan yang beralamat di desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung, Selasa (8/12/2020).

Kedatangan Kepala Kantor ke MIN 1 Bangka Selatan disambut oleh Kepala MIN 1 Bangka Selatan Herlina Agustina, S.Pd. beserta seluruh guru dan pegawai MIN 1 Bangka Selatan.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat berbincang santai kepada Kepala MIN 1 Bangka Selatan dan para guru dan pegawai.

Kepala Kantor mengharapkan agar kepala MIN 1 Bangka Selatan dapat segera merealisasikan penyediaan fasilitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di MIN 1 Bangka Selatan agar dapat mempermudah layanan kepada masyarakat.

Selain itu Kepala Kantor juga menekankan kepada para guru dan para pegawai untuk dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi utama masing-masing, semisal guru tugas utamanya adalah mengajar dan mendidik sedangkan para pegawai tupoksinya sesuai dengan yang tertera di SK masing-masing, ujar beliau dihadapan guru dan pegawai MIN 1 Bangka Selatan.

“InsyaAllah tahun ini, MIN 1 Bangka Selatan akan mendapat tambahan tenaga sebanya dua orang PNS guru yang baru saja lulus pada seleksi penerimaan CPNS Kementerian Agama formasi tahun 2019 yang baru saja selesai diumumkan beberapa tahun yang lalu, semoga dengan adanya tambahan tenaga guru ini bisa membuat proses pembelajaran di MIN 1 Bangka Selatan dapat berjalan dengan lebih lancar lagi”, lanjut H. Jamaludin.

Beliau juga berpesan kepada guru PNS terkait pembuatan DUPAK yang selama ini dibuat pas mau mengajukan kenaikan pangkat saja sehingga ada guru yang merapel DUPAKnya sampai lebih dari 3 tahun, untuk sekarang beliau mengharapkan agar para guru PNS dapat membuat DUPAK tersebut setiap satu tahun sekalu yaitu di awal tahun selanjutnya.

“Misalkan DUPAK tahun 2020 ini, sudah harus dibuat pada bulan Januari 2021 bukan menunggu saat mau mengajukan kenaikan pangkat nanti, sehingga pas mau mengajukan kenaikan pangkat semua syarat sudah dapat dipenuhi termasuk DUPAK tersebut”, Tukas mantan Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Babel ini. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini