Bangka Selatan—Didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. melaksanakan kunjungan kerja ke MTsN 1 Bangka Selatan yang beralamat di desa Permis Kecamatan Simpang Rimba, Senin (22/02/2021).

Adapun tujuan kedatangan Kepala Kantor bersama dengan Kasi Pendidikan Madrasah ke MTs Negeri 1 Bangka Selatan kali ini adalah dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada Kepala, Kaur TU, guru dan pegawai di MTsN 1 Basel terkait SPIP anggaran dan pembangunan zona integritas. Selain itu pada kesempatan ini, Kepala Kantor juga memberikan pembinaan kepada para guru CPNS yang baru bertugas di MTs Negeri 1 Bangka Selatan.

Terkait dengan pembangunan ZI, Kepala Kantor menyampaikan kepada kepala MTsN 1 Bangka Selatan Rosita, S.Ag untuk dapat membuat dan memasang spanduk dengan tulisan selamat datang di area zona integritas MTsN 1 Bangka Selatan, dan juga perlunya membuat video yang menarik tentang MTsN 1 Bangka Selatan sebagai media promosi sekolah.

“ZI, WBK, WBBM kalau kita kerjakan secara bersama-sama, bekerja dengan baik dan profesional saya yakin cita-cita kita bersama tersebut akan segera terwujud”, Terang Kepala Kantor.

Saat memberikan pembinaan kepada para guru CPNS, Kepala Kantor berpesan kepada seluruh guru CPNS untuk terus meningkatan kualitas tanpa melihat batasan waktu dan dari segala sesi agar tercapainya tujuan bersama.

Beliau juga mengatakan kepada Kepala MTsN 1 agar MTsN 1 Bangka Selatan sebagai satu-satunya MTs Negeri di Bangka Selatan untuk dapat memiliki program unggulan seperti program wajib menggunakan bahasa asing dan program tahfidz.

“seorang guru harus melangkah tegap, penuh inovasi dan kreasi, selain itu seorang guru juga memiliki kewajiban untuk dirinya sendiri maupun untuk lembaga sepeti mengisi LHKASN, membuat SKP, menyusun DUPAK, PKG, SPT, SIEKA dan lain-lain”, jelas beliau.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan terkait dengan PIGPM, beliau menjelasakan alur serta tahap-tahap dalam menjalankan program PIGPM dari menunjuk pembimbing sampai terbitnya sertifikat PIGPM.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Kepala Kantor bersama Kasi Pendidikan Madrasah  berkesempatan suasana madrasah dan meninjau fasilitas madrasah didampingi langsung oleh Kepala MTsN 1 Bangka selatan Rosita, S.Ag.(CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini