Bangka Selatan—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. berkesempatan meresmikan media center atau studio TV Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (24/02/2021).

Selain meresmikan media center atau Studio TV Kankemenag Basel, pada kesempatan kali ini Kakanwil juga meresmikan pojok RB dan galeri Siskohat yang merupakan fasilitas baru yang ada di Kankemenag Basel yang merupakan sebagai upaya percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Pada kesempatakan kali ini, kedatangan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Kankemenag Bangka Selatan didampingi oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Babel Drs. H. Rebuan, M.Pd.I., Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Teguh Agung Nugroho, S.E., M.M dan Kasubbag umum dan humas Rika Yudawati, S.Ag., M.M.

H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan peresmian ini sengaja diadakan sesedarhana mungkin menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Kepala Kantor menjelaskan bahwa media center yang digabung dengan  studio TV dibangun pada tahun anggaran 2020 yang lalu, dan merupakan dorongan dari bapak Kakanwil dalam rangka untuk meningkatkan penyebaran informasi yang terkait dengan reformasi birokrasi.

“Selain studio TV kami juga membuat galeri siskohat mobile untuk mempermudah kepada lembaga atau pihak yang ingin mengetahui informasi terkait Siskohat mobile, dan Alhamdulillah pada tahun 2020 yang lalu Kantor Kemenag Basel telah kedatangan tamu baik dari babel maupun dari luar Babel”, ujar Kepala Kantor saat menjelaskan kepada Kepala Kanwil dan para tamu undangan lainnya.

Begitu pula dalam percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, kami juga membuat pojok RB di parkir sebelah kanan kantor yang sekaligus tempat santai dan merokok sebagai tempat untuk berbincang terkait RB dengan dilengkapi dengan tempat duduk yang nyaman dan tulisan-tulisan yang diharapkan dapat memotivasi para pegawai.

“Kami berusaha untuk mengejar ketertinggalan kami dari pihak lain sehingga kami menggunakan sistem out of the box, dengan kekuatan yang tidak seberapa kami berusaha mengejar ketertinggalan tersebut, bagi kami kuantitas tidak begitu problem asal kualitas mendukung dengan harmoni kerja yang baik”, pungkas beliau.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Babel H. Muhammad Ridwan di awal sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Basel beserta seluruh jajarannya atas segala inovasi yang telah dikembangkan di Kankemenag Basel termasuk yang akan diresmikan hari ini yaitu berupa 3 layanan inovasi terbaru.

“banyak sekali inovasi yang telah dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Basel, tetapi tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh Kepala kantor tanpa dukungan semua, maka itu saya juga memberikan apresiasi kepada semua tim mulai dari Kasubbag TU, para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan seluruh jajaran di Kankemenag Bangka Selatan yang saling dukung, saling membantu karena kalau tidak saling membantu pasti tidak bisa terwujud.”, Ujar Kepala Kanwil.

Setelah acara seremonial pembukaan dilanjutkan dengan penandatangan plakat peresmian dan pemotongan pita di ketiga layanan inovasi terbaru tersebut dan pada kesempatan kali ini juga dilangsungkan kegiatam talkshow di Studio TV yang baru diresmikan tersebut. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini