Bangka Selatan—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh mulai mengumpulkan kembali paspor calon jamaah haji Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021.

Menurut informasi dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. saat diitemui diruang kerjanya Rabu (4/3/2021) pengumpulan kembali paspor ini sesuai dengan surat dari Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Babel nomor 357/Kw.29.B.3/Hj.01.1/02/2021 tanggal 10 Februari 2021 perihal penyelesaian dokumen jemaah haji.

Sesuai dengan surat tersebut menurut Kasi PHU selain paspor, Calon jamaah haji juga disuruh untuk mengumpulkan lembar setoran lunas dan pas photo jamaah haji yang dinyatakan berhak lunas tahun 1441 H/2020M.

“disini juga yang wajib mengumpulkan paspor, lembar setoran lunas dan pas photo adalah termasuk jemaah pelimpahan porsi yang berangkat tahun 1442H/2021 M”, terang H. Agus Sadimin.

“Pihak Seksi PHU Kabupaten juga diperintahkan untuk melakukan verifikasi berkas kelengkapan jemaah haji pengganti tahun keberangkatan 1442 H/2021 M”, lanjut Beliau.

Terkait rencana keberangkatan jamaah haji tahun 1442 H / 2021 M, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. menjelaskan bahwa sampai saat ini pihak PHU Basel masih menunggu keputusan dari Kemenag pusat.

“Tetapi seluruh rangkaiannya tetap akan kami laksanakan termasuk salah satunya ini, mengumpulkan kembali berkas-berkas dokumen jamaah haji”, Ujar Kasi PHU.

“karena kita di Kabupaten hanya bertugas untuk mempersiapkan keberangkatannya saja termasuk melaksanakan kegiatan pra manasik haji maupun manasik haji, sedangkan keputusan terkait apakah jamaah akan tetap diberangkatkan atau tidak ada pada Kementerian Agama RI yang selalu berkoordinasi langsung dengan pihak Kerajaan Arab Saudi terkait kepastian apakah jamaah kita akan diberangkatkan atau tidaknya”, pungkas H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini