Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam H.M. Karyawan, S.Ag. menghadiri peresmian gedung Balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Kepulauan Pongok yang dilaksanaka bersamaan dengan peresmian lima (5) gedung lainnya yang di pusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Senin (8/3/2021).

Adapun yang meresmikan keenam gedung yang dibangun menggunakan dana surat berharga syariah negara (SBSN) tahun anggaran 2020 yang lalu adala Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag dan dihadiri oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenag Dr. H. Ali Rokhmad, M.Pd., Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. serta para kepala Kankemenag Kabupaten/Kota dan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Babel.

Adapun keenam bangunan yang diresmikan pada kesempatan kali ini adalah gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kepulauan Pongok, gedung balai nikah dan manasik haji KUA Tanjung Pandan, Gedung PLHUT Kantor Kemenag Belitung, Gedung asrama terpadu MAN 1 Pangkalpinang serta dua gedung di MAN IC Bangka Tengah.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam bahwa Sekjen Kementerian Agama RI dalam sambutannya mengatakan semoga dengan diresmikannya gedung ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk mengangkat marwah dan martabat pelayanan kepada masyarakat.

“sebagai contoh sekali datang ke PLHUT keluarnya sudah mendapatkan porsi haji tanpa harus mondar mandir ke bank maupun ke puskesmas dikarenakan pada gedung PLHUT ini pelayanan dilakukan secara terpadu bersama layanan lainnya termasuk Bank Penerima Setoran (BPS)”, ungkap Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Sekjen, Kepala Biro Perencanaan serta Bupati Belitung ditengah kesibukan yang pada dari beliau-beliau tersebut.

Sedangkan Bupati Belitung H. Sahani Saleh melaporkan kepada Sekjen bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Belitung terjalin sangat baik walaupun semua etnis dan semua agama ada di kabupaten Belitung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin saat ditemui setelah acara peresmian usai mengatakan Alhamdulillah, gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kepulauan Pongok Anggaran SBSN tahun 2020 telah diresmikan oleh bapak Sekretaris jenderal Kementerian Agama RI. Tentu saja Kantor KUA dapat dimanfaatkan secara baik untuk melayani masyarakat di Kepulauan Pongok, sehingga pelayanan Kementerian Agama semakin meningkat dan komitmen bersama untuk mewujudkan WBK di Kementerian Agama Kab Bangka Selatan akan terwujud.

Setelah kegiatan peresmian  Balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Kepulauan Pongok serta lima gedung lainnya yang dipusatkan di Kantor Kemenag Belitung selesai rombongan Sekretaris Jenderal Kemenag yang diikuti oleh Kakanwil dan Kepala Kankemenah Kabupaten/kota serta para pejabat Kakanwil kemenag Babel langsung meluncur Ke Kabupaten Belitung Timur untuk menghadiri kegiatan peresmian PTSP Kankemenag Belitung Timur. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini