Bangka Selatan—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali melaksanakan pemilihan agen perubahan untuk tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring pada Jum’at (5/3/2021).

Pemilihan agen perubahan kali ini menggunakan aplikasi polling sistem informasi agen perubahan (SIAPe) Kementerian Agama dimana setiap PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan diwajibkan memilih satu diantara PNS lainnya untuk dijadikan agen perubahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021.

Sebelum diadakan pemilihan secara daring, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi terkait agen perubahan yang juga diadakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh PNS di Lingkungan Kankemenag Bangka Selatan.

Kepala Kantor mengatakan bahwa kegiatan ini hanya melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelumnya bahwa kankemenag Bangka Selatan telah memiliki agen perubahan di tahun 2018 dan pada tahun 2021 ini kita berkewajiban untuk menunjuk agen perubahan yang baru.

“Agen perubahan dipilih berdasarkan yang terbaik dari yang baik yang memiliki semangat yang tinggi dan kreativitas yang tinggi, dan siapapun yang terpilih menjadi agen perubahan harus mampu menjadi role model di Kantor”, ujar H. Jamaludin kepada seluruh pegawai baik yang hadir secara online maupun hadir langsung bersama kepala Kantor di ruang media center Kankemenag Bangka Selatan.

“Semua PNS layak sebagai agen perubahan akan tetapi dikarenakan ada aturan agen perubahan harus dipilih secara online menggunakan aplikasi Polling SIAPe dan semua PNS adalah sebagai pemilihnya”, Lanjut Kepala Kankemenag Bangka Selatan.

Beliau juga menekankan bahwa bagi pegawai yang tidak terpilih tetap memiliki peran dalam membantu peranan para agen perubahan yang terpilih nanti.

Sampai berita ini diturunkan, para agen perubahan terpilih belum bisa diumumkan sampai menunggu SK penetapannya keluar. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini