Bangka Selatan—Bertempat di ruang kerja Kasubbag Tata Usaha, enam (6) orang pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan suntikan vaksin covid 19, Rabu (10/3/2021).

AdapunĀ  keenam pegawai yang mendapatkan vaksin hari adalah Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. Kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H., Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag., Pelaksana Seksi Bimas Islam Mulyadi serta dua orang pelaksana Subbag Tata Usaha Suarti, S.Ag. dan Sudiarto, S.Pd., M.M.

Menurut dr. Jupiter Mars Tarigan selaku Kepala Puskesmas Toboali yang memimpin tim kesehatan vaksin ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan untuk tahap pertama ini jatah yang diberikan kepada Kankemenag Bangka Selatan hanya enam, sedangkan untuk pegawai yang lainnya akan dilaksanakan kemudian hari sambil menunggu vaksin datang.

Sebelum dilaksanakan penyuntikan, setiap pegawai yang akan disuntik dilakukan pengecekan tensi terlebih dahulu untuk melihat darah masing-masing pegawai yang akan divaksin.

Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. yang mendapatkan jatah divaksin terakhir kali mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali yang telah memfasilitasi pemberian vaksin untuk pegawai Kankemenag Bangka Selatan.

“dan mudah-mudahan kita bisa terhindar dari COVID 19 ini, dan yang pastinya meski kita sudah divaksin tetap wajib mematuhi protokoler kesehatan yang 5 M itu”, tegas Kasubbag Tata Usaha.

Sedangkan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. saat dimintai pendapatnya setelah diberikan vaksin mengatakan bahwa vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar dalam pencegahan covid dan sebagai upaya memberikan kekebalan pada sistem inmun tubuh masing-masing.

Beliau juga menekankan bahwa masyarakat tidak perlu ragu terkait dengan kehalalan vaksin ini karena sudah ada sertifikasi halalnya dari pihak Majelis Ulama Indonesia.(CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini