Bangka Selatan—-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan kegiatan sosialisasil layanan Siskohat Mobile bagi masyarakat keca kecamatan Tukak Sadai bertempat di Kantor urusan Agama Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (17/03/2021).

Kasi Penyeleggaran Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. dihadapan para tamu undangan yang hadir yang terdiri dari Kepala KUA Tukak Sadai Bahridi, S.H.I,para penyuluh agama Islam dan P3N se kecamatan Tukak Sadai mengatakan bahwa Layanan Siskohat Mobile merupakan sebuah inovasi terkait layanan haji yang dicetus oleh kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelayanan haji dan umroh bagi masyarakat Bangka Selatan.

“Alhamdulillah layanan ini sejak diresmikan oleh bapak Plt Dirjen haji dan Umroh pada tanggal 27 Oktober 2020 yang lalu telah banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama yang tinggal di luar kota Toboali”, ujar Kasi PHU.

Beliau juga menjelaskan bahwa ada lima layanan utama yang dapat diperoleh oleh masyarakat pada Siskohat mobile ini yaitu layanan pendaftaran haji, layanan pembatalan haji, .permohonan surat rekomendasi umroh, informasi terkait haji dan layanan antar jemput bagi calon pendaftar haji yang sakit ataupun lansia.

pada kesempatan kali ini juga kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh salah satu staf Seksi PHU memberikan brosur terkait layanan Siskohat Mobile ini kepada para tamu undangan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini