Bangka Selatan—Setelah sekian ama tidak melaksanakan apel pagi dikarenakan penerapan work from home, hari ini Senin (22/03/2021), seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali mengikuti apel pagi. Adapun yang menjadi Pembina pada apel kali ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Pada kesempatan ini kepala kantor kembali mengingatkan kembali terkait status Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan sebagai pilot project pembangunan zona integritas. Beliau mengatakan bahwa langkah-langkah menuju pembangunan zona Integritas tersebut telah dilaksanakan.

“menurut informasi dalam waktu dekat ini akan hadir tim dari Inspektorat Jenderal kementerian Agama terkait dengan penilaian zona integritas tersebut, oleh karena itu kami mohon kepada tim-tim kerja yang telah dibentuk yang selama ini memang telah melaksanakan kerja tersebut untuk dapat focus kepada dokumen-dokumen atau epiden-epiden yang telah disiapkan tersebut, kalaumemang masih ada yang kurang tolong segera dilengkapi dan kalau sudah lengkap tolong disusun dengan rapi sesuai dengan formulir yang ada di PMZI tersebut sehingga dokumennya rapi tidak acak-acakan dan apabila ditanya oleh tim itjen kita mudah menunjukkan epiden tersebut.”, terang Pembina apel kepada seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan ini juga belia menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk senantiaa focus terhadap tugas masing-masing, tetap bersemangat dan tetap melaksanakn tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Bagaimanapun tugas kita setiap hari harus ada, diperintah atau pun tidak harus ada pekerjaan yang harus kita lakukan, silahkan berfikir kreatif apa yang akan kita kerjakan hari ini dan selanjutnya sehingga setiap hari ada dokumen pekerjaan yang dapat kita laporkan melalui aplikasi SIEKA”, lanjut Beliau.

Menurut beliau meskipun pegawai di Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan minim, tetapi dapat mengeluarkan output pekerjaan yang maksimal yang dapat mengakibatkan makin membaiknya pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Beliau juga berpesan kepada para atasan langsung dari para pegawai untuk selalu dapat mengawasi dan melaksanakan koordinasi kepada bawahan masing-masing terkait tugas masing-masing.

Dalam rangka untuk menopang pembangunan zona integritas yang sedang digarap oleh Kankemenag Bangka Selatan, Kepala Kantor mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk menyamakan mindset atau persepsi terhadap apa itu zona integritas maupun apa itu wilayah bebas korupsi.

“Kita harus kompak menjawabnya, jangan sampai ada kesan hanya kepala yang mau sedangkan para pegawainya tidak, semoga cita-cita kita bersama ini dapat segera terwujud”, ujar beliau.

Pada kesempatan ini juga belia mengharapkan studio tv yang telah diresmikan oleh Kakanwil beberapa waktu yang lalu serta tim kreatifnya juga sudah di SK kan dan briefing oleh Kasubbag TU pada minggu yang lalu untuk dapat segera membuat siaran di studio tersebut.

“saya akan berusaha untuk mengundang bapak bupati maupun ibu wabup serta bibu kajari untuk dapat mengisi acara di tv kita”, jelas H. Jamaludin, S.Ag., M.H.(CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini