Bangka Selatan—Setelah melalui pemilihan yang melibatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten BAngka Selatan dengan menggunakan aplikasi Sistem Aplikasi Agen Perubahan (SIAPe) Kemenag pada tanggal 5 Maret 2021 yang lalu, hari ini Selasa (23/03/2021) agen perubahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan untuk tahun 2021 resmi dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Adapun pegawai yang terpilih menjadi agen perubahan kankemenag Bangka Selatan tahun 2021 adalah H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. (Kasubbag TU), H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. (Kasi PHU), H.M. Karyawan, S.Ag. (Kasi Bimas Islam), Harus, S.Pd.I. (Kasi Pendidikan Madrasah) dan Yuslaili Ningsih, S.Ag. (Penyelenggara Zakat Wakaf). Kelima pegawai ini terpilih setelah mendapat suara terbanyak dibandingkan dengan pegawai yang lainnya.

Kepala Kantor mengatakan bahwa pemilihan agen perubahan tahun ini merupakan pemilihan agen perubahan yang kedua kalinya yang dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan setelah pemilihan agen perubahan yang pertama pada tahun 2018 yang lalu.

“Sebenarya pemilihan agen perubahan harus dilakukan setiap tahun, yang dilaksanakan pada awal tahun”, ujar beliau.

Menurut Kepala Kantor pada prinsipnya saat ini yang namanya perubahan-perubahan selalu dituntut, apalagi saat in Kantor Kemenag Basel ditunjuk sebagai pilot project pembangunan zona integritas untuk di Bangka Belitung.

“oleh karena itu selalu saya sampaikan kepada kawan-kawan semua walaupun jumlah kita sedikit tapi semangat kita besar, walaupun jumlah kita sedikit prestasi kta banyak, artinya jumlah yang sedikit tidak membuat kita menjadi lemah tetapi jumalh yang sedikilah bisa kita bisa berbuat banyak dan besar”, Kata Kepala Kantor yang didampingi Kasubbag Tata Usaha.

Kepala Kantor mengajak kepada seluruh pegawai bahwa dengan jumlah yang sedikit inilah mari kita jadikan kekuatan bagi kita, dengan cara merubah mindset dan cultureste kita sehingga kita satu suara, satu semangat, satu langkah agar kita bisa lebih maju lagi.

Kepala para agen perubahan yang baru dikukuhkan, kepala kantor mengucapkan selamat, menurut beliau para agen perubahan yang terpilih ini adalah yang terbaik karena terpilih dari semua pegawai.

Kepala Kantor mengatakan bahwa agen perubahan memiliki tugas penting yaitu agen perubahan sebagai role model dari semua sisi baik sikap, perilaku, pemikiran, inovasi, semangat kerja semua menjadi role model kita.

“Agen perubahan harus membuat rencana-rencana perubahan di tahun 2021 ini, silahkan masing-masing untuk berpikir apa yang harus kita lakukan, untuk kita kreasikan atau untuk kita inovasikan pada tahun 2021 ini”, tukas kepala Kantor.

“tidak penting besar kecilnya, yang penting ada produk dan ada output yang dapat dihasilkan oleh kita pada tahun 2021 ini”, lanjut beliau.

“Alhamdulillah saat ini dengan inovasi yang kita lakukan di tahun 2020 yang lalu, kita sudah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, tetapi ternyata kita juga masih dituntut untuk selalu melakukan perubahan-perubahan lainnya sehingga kita sudah dianggap berubah kalau kita terus melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi tidak stag di satu sisi saja”, terang kepala Kantor. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini