Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengajak seluruh pegawai yang hadir pada apel rutin, Senin (29/03/2021) untuk bersama-sama kembali memompa sengat kebersamaan serta semangat kerja demi tercapainya cita bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor saat beliau bertindak sebagai pembina apel rutin yang diikuti oleh para pejabat eselon IV, Pelaksana dan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil serta siswa SMK Yapentob yang sedang melaksanakan PKL di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, sedangkan yang bertugas sebagai pemimpin apel adalah Siti Dianti, S.Pd.

Selain mengajak para pegawai untuk dapat kembali memompa semangat kebersamaan dan semangat kerja, pada kesempatan ini Kepala Kantor juga mengingatkan akan rencana kehadiran tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dalam rangka melaksanakan penilaian terkait pembangunan ZI dan WBK di Kantor Kemenag Bangka Selatan yang direncanakan akan datang pada antara tanggal 2 sampai dengan 9 April 2021 yang akan datang.

Terkait hal ini, H. Jamaludin kembali mengingatkan bahwa kehadiran tim dari Itjen ini bukan hanya tanggung jawab pimpinan atau tim area kerja saja tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada tim Itjen tersebut dengan menampilkan sikap yang baik, memberikan pelayanan yang baik dan dapat memberikan jawaban-jawaban yang terbaik terkait pelayanan publik di Kankemenag Bangka Selatan.

Secara khusus menurut kepala Kantor, tim verifikator akan berhadapan langsung dengan tim area kerja ataupun area perubahan yang ada di PMPZI, oleh karena itu kepada penanggung jawab masing-masing area kerja atau Kasi beserta anggota masing-masing utnuk dapat betul-betul mempersiapkan dokumen-dokumen terkait area yang ada di area perubahan masing-masing.

“saya mohon untuk beberapa hari ini dipersiapkan semuanya, dokumen yang sudah siap tolong hari ini dilihat dan dicek benar-benar dan disusun sesuai dengan formulir yang ada di PMPZI sehingga ketika verifikator menanyakan dokumen-dokumen tersebut para penanggung jawab dengan mudah menunjukkannnya”, terang Kepala Kantor.

Selain itu pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan juga menyampaikan terkait persiapan keberangkatan haji pada tahun 2021.

“Belum ada kepastian apakan jamaah haji kita akan tetap diberangkatkan atau tidak pada tahun ini, kita tetap masih menunggu informasi dari Kementerian Agama pusat”, ujar Beliau.

Tetapi beliau tetap mengharapkan pihak seksi PHU tetap mengikuti arahan dari pusat terkait dengan pelaksanaan tahapan-tahapan haji tersebut seperti pengumpulan paspor dan hal lainnya.

“Tetapi terkait dengan pelaksanaan manasik haji, mohon untuk tidak dilaksanakan dulu dikarenakan belum adanya titik terang terkait dengan keberangkatannya”, jelas H. Jamaludin.

“Cukup persiapkan hal-hal yang dibelakang layar saja, pihak dari Dinas Kesehatan juga sekarang sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksin untuk para calon jamaah haji”, tukas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini