Bangka Selatan—Layanan Siskohat Mobile Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali melaksanakan jemput bola layanan pendaftaran haji.

Kali ini layanan jemput bola pendaftaran haji tersebut berlangsung di desa Bukit Terap Kecamatan Tukak Sadai pada Rabu (31/03/2021) bertempat di rumah warga tersebut.

Menurut pelaksana penyusun dokumen haji seksi PHU Kankemenag Bangka Selatan Jumiati, S.Sos.I., M.Pd. pelayanan pendaftaran haji ditempat ini dilaksanakan berdasarkan informasi langsung dari warga bukit terap yang mau mendaftar haji yang menghubungi pihak seksi PHU terkait rencana mereka yang berkeinginan untuk mendaftar haji.

Kemudian masih menurut Jumiati yang juga didampingi oleh PPNPN Seksi PHU Muhammad Ari Kurniawan, pihak seksi PHU kemudian menghubungi pihak Bank Sumsel Babel Cabang Toboali untuk memudahkan warga tersebut melaksanan pembayaran setoran awal dan mendapatkan nomor validasi dan pihak Bank Sumsel Babel Cabang Toboali melalui Kantor Kas Sadai kemudian mengirimkan nomor validasi kepada pihak seksi PHU melalui whatsapp.

Sedangkan warga Bukit Terap yang melaksanakan pendaftaran haji melalui layanan Siskohat mobile ini yang merupakan pasangan suami istri yang bernama Ahmad Suhairi dan Amanah memberikan respon yang sangat baik, menurut beliau berdua, mereka sangat terbantukan dengan adanya layanan siskohat mobile ini.

“cepet banget, biasanya kalau kita ke Kantor harus bolak balik karena harus ke Bank dan Puskesmas dulu sebelum kemudian baru dapat mendaftar haji”, ujar Bapak Ahmad Suhairi.

Beliau juga berjanji akan memberitahukan kepada masyarakat disekitar beliau terkait dengan layanan siskohat mobile yang merupakan salah satu layanan inovasi unggulan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

“Ku nek mada ke urang lain uge, bahwa Kemenag Basel ade layanan siskohat mobile, yang pacak mantu warga yang jao uma e untuk mendaftar haji dari uma langsung”, pungkas Ibu Amanah yang diamini oleh Suaminya Bapak Ahmad Suhairi. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini