Bangka Selatan- Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka mewujudkan WBK/WBBM di lingkungan Kemenag Basel dilakukan Penilaian Mandiri Oleh  Tim Penilaian Internal Inspektorat Jenderal kemenag RI, selaku ketua tim Mudrik Zamzami beserta anggota tim Akhmad Muhajir dan Arif Prayogo dihadiri Kepala Kantor Kemenag Basel, Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Zakat Wakaf, dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan (Selasa, 6 april 2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menyampaikan selamat datang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan pada kegiatan penilaian zona integritas.

Pada kesempatan ini, beliau berharap disamping Tim Itjen melakukan beberapa penilaian kinerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat memohon untuk membina agar kedepan nya kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan menjadi lebih baik ”, Ujar Kepala Kantor.

Ketua Tim penilaian Pembangunan Zona Integritas Mudrik Zamzami menyampaikan akan melakukan penilaian dan observasi, kemudian beliau mengatakan bahwa Tim Itjen sudah melakukan observasi terlebih dahulu  baru setelah itu ke evidennya. Ditinjau dari segi inovasi, beliau menuturkan bahwa kantor kemenag basel sudah siap menuju WBK/WBBM dan inovasi siskohat mobile adalah hal yang patut diunggulkan. Selain itu pojok RB dari segi pelayanan semua sudah menggambarkan petunjuk arah sehingga memudahkan orang untuk mengurus kepentingan nya.

Selanjut nya, beliau memberikan pengarahan untuk mewujudkan reformasi birokrasi dari yang lama ke baru seperti yang telah diregulasi oleh Menpan RI. Stake holder dituntut agar dapat memberikan pelayanan yang baik, sehingga orang merasa senang dan tidak kebingungan saat mengurus kepentingan nya di kantor, layaknya pelayanan yang diberikan oleh staff perbankan yang tersusun secara teratur dan memuaskan.

Akhir kata sebelum beliau menyudahi sambutan, belaiu menyampaikan bahwa Kemenag Basel sudah bagus sekali halamannya, penataan kantor tersusun rapi dan indah”. Ujar Mudrik Zamzami.

Setelah pembukaan selesai dilaksanakan, Tim TPI melakukan pemeriksaan eviden PMPZI pada masing-masing area yang dipegang penanggungjawab POKJA yang telah ditunjuk oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang berjalan selama dua hari, terhitung dari hari kedatangan Tim Itjen ke kantor kemenag Basel Selasa, 6 April 2021. (DNS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini