Bangka Selatan- Bertempat di ruang gunung namak Sekretariat daerah, pemerintah kabupaten Bangka Selatan melaksanakan seleksi tahap kedua seleksi calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Selatan periode 2021-2026 yaitu seleksi tes tertulis, Senin (19/04/2021).

Pada seleksi calon Ketua Baznas Kabupaten Bangka Selatan periode 2021-2026 dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Bangka Selatan H. Muhson, S.ST., M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. dan Panitia Pelaksana.

Menurut Kabag Kesra Bangka Selatan ujian tertulis ini diselenggarakan selama dua jam tiga puluh menit dan diadakan di ruang gunung namak sekretariat daerah pemkab Bangka Selatan ini seyogyanya diikuti oleh empat belas (14) peserta, tetapi sampai pelaksanaan test tertulis ini selesai hanya tiga belas peserta yang hadir.

“Semestinya yang mengikuti tes tertulis ini sesuai dengan hasil seleksi administrasi ada 14 yang dinyatakan lulus, tetapi sampai selesai pelaksanaan tes nya ada satu peserta yang berhalangan hadir yaitu atas nama Gunawan, S.Pd.I”, ujar H. Muhson, S.ST., M.M. yang didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang bertindak sebagai salah satu tim pansel.

Kabag Kesra H. Muhson mengatakan bahwa sesuai dengan aturan yang berlaku peserta yang berhalangan hadir tersebut dinyatakan gugur dan tidak dapat lagi mengikuti tahapan test selanjutnya yaitu tes wawancara dan pemaparan makalah.

Menurut pantauan dari tim inmas Kankemenag Bangka Selatan dilokasi test, pelaksanaan test tertulis kali ini diawasi langsung oleh tim pansel dari awal pelaksanaan test sampai dengan akhir baik di bagian depan peserta maupun belakang, sehingga pelaksanaan tes tertulis seleksi calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026. Para peserta test pun melaksanaan ujian tertulis ini dengan khusyuk.

Kabag Kesra Setda Bangka Selatan menjelaskan bahwa ketiga belas peserta ini akan mengikuti tahap terakhir dalam rangkaian seleksi penerimaan calon pimpinan BAZNAS Bangka Selatan yaitu tes wawancara dan presentasi makalah yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (22/04/2021) bertempat di tempat yang sama yaitu ruang gunung namak Kantor Bupati Bangka Selatan.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.  mengatakan bahwa kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos tahapan test tertulis ini untuk dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tes wawancara dan pemaparan makalah.

“InsyaAllah selanjutnya akan masuk ketahapan terakhir yaitu wawancara dan pemaparan makalah, semoga semua peserta dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya dan diharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti arahan dan petunjuk dari panitia pelaksana agar dapat berjalan dengan baik dan lancar”, terang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. (DNS/CeeS83

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini