Bangka Selatan- Kasubbag Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung Rika Yudawati, S.Ag.,M.M. beserta staff yang dihadiri oleh Bambang Ari Satya, S.I.P, Nurhasanah dan Hargito melakukan pembinaan kearsipan kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Pembinaan ini dilaksanakan pada  Kamis (29/04/2021) bertempat di ruang Bait Data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H.Jamaludin, S.Ag., M.H memberikan sambutan yang hangat kepada Kasubbag Umum dan Humas kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung Rika Yudawati, S.Ag.,M.M. beserta staff. Beliau berterima kasih kepada rekan kantor Kanwil Kemenag Babel atas pembinaan kearsipan.

“Kantor kita sudah mempunyai ruang arsip dimana ruang tersebut diberi nama arsip dinamis, akan tetapi ruang tersebut belum tertata rapi dikarenakan kekurangan SDM untuk mengelola ruangan tersebut. Disamping itu kita juga belum tahu bagaimana cara mengarsipkan berkas secara sistematis. Ujar Beliau.

Kasubbag Umum dan Humas Rika Yudawati, S.Ag.,M.M.¬† memberikan sambutan bahwa “Kami sudah melakukan roadshow pembinaan arsiparis ke Kemenag-kemenag yanga ada di wilayah Bangka, kunjungan terakhir di Kantor Kemenag Bangka Selatan.

Terima kasih kepada kepala kantor beserta staff yang telah menghadiri pembinaan ini, terlihat dari kepala kantor yang ikut hadir secara langsung mengikuti pembinaan. Dan Pegawai nya terlihat antusias mengikuti pembinaan.

Kami melakukan pembinaan arsiparis ini karena selama ini arsiparis masih dipandang tidak terlalu penting, dan kearsipan dikantor kurang diperhatikan. Sehingga dengan adanya pembinaan ini, diharapkan setiap kantor kemenag yang ada di wilayah Bangka dapat mengarsipkan berkas secara baik dan teratur.

Adapun narasumber pembinaan kearsipan ini disampaikan oleh Bambang Ari Satria, S.IP selaku staff Kantor Wilayah Kemenag Babel, dengan materi yang bertemakan “Rekonstruksi Arsip Agar Terkelola Dengan Baik dan Benar”.

Pembinaan kearsipan berjalan dengan lancar, serta memberikan informasih lebih yang berkaitan dengan kearsipan. (DnS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini