Bangka Selatan—Sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) yang dilaksakanan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan dengan sasaran siswa Madrasah Aliyah (MA) dan santri pondok pesantren, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan penandatangan perjanjian kerja dengan pihak KPU Bangka Selatan bertempat di Kantor KPU Bangka Selatan Jl. Kolong Dua Toboali pada Jum’at (30/04/2021).

Penandatangan perjanjian kerja kali ini dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan Amri R, S.P.

Pada kesempatan kali ini Kepala Kankemenag Basel didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. dan Kasi PAPKIS Amran, S.Ag sedangkan Ketua KPU Bangka Selatan didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Bangka Selatan.

Ketua KPU Bangkla Selatan Amri R, S.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya KPU untuk memaksimalkan tahapan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB).

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini diharapkan proses pendataan pemilih pemula yang berada di bawah naungan Kankemenag Bangka Selatan bisa lebih maksimal lagi”, ujar Amri.

Sedangkan Kepala Kankemnag Bangka Selatan H. Jamaludin mengatakan bahwa pighak Kankemenag Bangka Selatan sangat mendukung kegiatan KPU Bangka Selatan.

“kami akan selalu berusaha memberikan support kepada pihak KPU Basel demi terwujudnya data pemilih yang lebih bersih, valid dan berkualitas”, Kata H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Sementara itu Komisioner KPU Basel Bidang Perencanaan, Data dan Informasi Rahmad Nadi, S.Pd. mengungkapkan teknis pendataan adalah nantinya Kankemenag Bangka Selatan akan memberikan data pemilih pemula di MA dan Ponpes yang berada di bawah naungan Kankemenag Basel.

Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi dan memasukkan pemilih baru pada saat rekapitulasi pemutakhiran daftar pemilihi berkelanjutan (PDPB) yang dilaksanakan setiap bulan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini