Bangka Selatan- Saat ini maraknya penipuan melalui media sosial yang beredar di tengah masyarakat dengan mengatasnamakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Sasaran penipuan adalah Yayasan Pondok Pesantren maupun ke lembaga-lembaga lainnya dengan modus menjanjikan Bantuan Sosial.

Seorang korban penipuan inisial SM, melaporkan kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan bahwa telah dihubungi oleh oknum dengan mengatasnamakan H. Jamaludin, S.Ag. M.H (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan) Modus Penipuan dilakukan kepada lembaga kursus komputer dan bahasa inggris yang ada di Kecamatan Toboali melalui pesan whatsapp, dengan profil dan nama whatsapp yang mengatasnamakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Dalam pesan WhatsApp pelaku  memerintahkan kepada korban penipuan (SM) untuk membuat proposal bantuan operasional (BOP) yang diajukan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Korban penipuan (SM) langsung menkonfirmasi hal tersebut kepada H. Iskandar, S.PdI, M.M. (Kasubbag Tatat Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan) apakah benar ada bantuan BOP untuk lembaga Kursus Komputer dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, dan H. iskandar menjelasakan bahwa tidak ada Bantuan BOP Kursus Komputer seperti ini.

Mengetahui hal tersebut H. Iskandar menyampaikan perihal tersebut kepada Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

dan Kepala Kantor menyampaikan bahwa Tidak pernah melakukan hal tersebut dengan menggunakan Nomor WhatsApp dan photo profil adalah sebuah fitnah yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan juga salah satu korban adalah YLBH Babel yang dihubungi oleh oknum penipuan tersebut, berupa penawaran bantuan sosial, melalui  dana APBD, sementara kita sendiri tidak mengurusi dana APBD, memang aneh bin ajaib. Oleh karena itu, saya berharap agar kepada pihak berwajib agar dapat melakukan tindakan kepada oknum-oknum penipuan seperti ini sehingga tidak meresahkan masyarakat dan masyarakat tetap berhati-hati dan waspada jangan mudah tergiur dengan janji-janji ataupun penipuan seperti ini. Bila ada masyarakat yang dirugikan silahkan melapor ke nomor Dumas dan atau melalui Aplikasi Si-Malaikat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Saya juga berterimakasih kepada pihak yang cepat melakukan konfirmasi sehingga tidak terjadi kerugian yang lebih besar. ujar Jamaludin.

Perlu diketahui bahwa saat ini di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan sedang semangatnya melakukan perubahan dan perbaikan di semua layanan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi saat ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan sedang proses menuju WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) jangan sampai tercoreng oleh bentuk-bentuk “kenakalan” seperti ini.

Himbauan kepada seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dan stakeholders bersatu bersama menegakkan integritas dan tetap semangat membangun Kementerian Agama Maju Berwibawa dan pantang menyerah walaupun tantangan selalu akan ditemui dalam setiap langkah menuju Zona Integritas ini, Semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan melandungi kita semua.   (DNS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini