Bangka Selatan—Untuk lebih mematangkan persiapan penilaian WBK tahap akhir yang akan dilakukan oleh tim dari Kementerian PAN dan RB, tim RB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan rapat pemantapan, Senin (14/6/2021) setelah apel pagi bertempat di pojok RB Kantor Kememnterian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. dan diikuti oleh para Kepala Seksi dan penyelenggara yang juga merupakan agen perubahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan serta juga dihadiri oleh tim kerja dan operator ZI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

“Seperti yang telah saya sampaikan pada apel tadi, bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan telah resmi diusulkan oleh Kementerian Agama RI kepada pihak Kementerian PAN dan RB untuk dilakukan penilaian tahap akhir WBK, artinya kita tinggal satu langkah lagi untuk mendapatkan predikat WBK tersebut”, Ujar Kepala Kantor H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat membuka rapat persiapan penilaian WBK oleh Kemenpan dan RB.

Beliau menegaskan kepada para penanggung jawab pokja area masing-masing untuk dapat menyiapkan berkas yang masih kurang terutama berkas yang harus disiapkan sesuai dengan masukan yang telah disampaikan oleh pihak Itjen Kementerian Agama.

“Tolong diingat lagi saran-saran apa saja yang telah disampaikan oleh Itjen tentang PMPZI dan tolong segera ditindaklanjuti dan diselesaikan”, Tegas beliau kepada para penanggung jawab pokja masing-masing.

Kepala Kantor menjelaskan bahwa pada tahap penilaian ini pihak Kemenpan RB akan langsung melaksanakan penilaian dengan terjun langsung ke masyarakat sehingga kita harus lebih banyak berhubungan dengan masyarakat.

“Seperti layanan SISKOHAT Mobile, harus lebih banyak lagi kita melaksanakan monitoring atau memberikan layanan kalau perlu perdesa sehingga masyarakat mengetahui keberadaan SISKOHAT mobile”, ujar beliau.

Kepala Kantor mengajak seluruh pegawai untuk sama-sama bersemangat untuk dapat meraih WBK tahun 2021 ini.

Pada kesempatan ini Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. menyampaikan pendapat bahwa dikarenakan harus menyamakan persepsi diantara seluruh pegawai tentang WBK ini, maka perlu ada pertemuan secara menyeluruh untuk seluruh pegawai baik itu yang berada di Kantor maupun yang ada KUA serta para penghulu maupun penyuluh agama. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini