Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. memghadiri kegiatan pisah kenang dan wisuda ke 8 siswa kelas IV serta wisuda tahfidz Al Qur’an 1 Juz Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bangka Selatan yang berlangsung pada Selasa (15/06/2021) bertempat di ruang pertemuan MIN 1 Bangka Selatan yang beralamat di Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung.

Menurut informasi yang didapat tim humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dari Kepala MIN 1 Bangka Selatan Herlina Agustina, S.Pd. pada kegiatan kali ini ada 22 siswa yang diwisuda serta ada 3 orang siswa yang diwisuda untuk program tahfidz Al Qur’an 1 Juz.

Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menuntaskan pendidikannya ditingkat MI dan mengharapkan kepada para siswa yang baru saja diwisuda untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Beliau juga mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MIN 1 Bangka Selatan selama ini.

“saya merasa bangga sekali atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa-siswi MIN 1 Bangka Selatan selama ini, baik di tingkat kecamatan Payung maupun tingkat Kabupaten Bangka Selatan”, kata H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Beliau juga mengharapkan sebagai satu-satunya MIN di Kabupaten Bangka Selatan, MIN 1 Bangka Selatan harus mampu terus menerus untuk berprestasi baik itu di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten kalau perlu di level yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya mengharapkan kepada Kepala MIN 1 Bangka Selatan serta para guru untuk menciptakan sebuah inovasi yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi para orang tua terutama di desa Pangkal Buluh serta di desa-desa terdekat untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke MIN 1 Bangka Selatan”, ucap beliau.

Kepada para siswa yang hari ini diwisuda untuk program tahfidz Al Qur’an beliau mengharapkan untuk terus meningkatkan hapalannya.

“untuk para hafidzoh yang hari ini diwisuda, tingkatkan terus hapalannya dan terus memurojaah hapalan yang telah ada agar tidak hilang nantinya dan kepada siswa-siswi yang lainnya yang hari ini belum di wisuda terus menghapal, InsyaAllah akan membawa keberkahan baik itu untuk siswa, orang tua serta para gurunya”, tukas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Sedangkan Kepala MIN 1 Bangka Selatan Herlina Agustina, S.Pd mengharapkan agar para siswa dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. ” kalian adalah harapan dan penerus bangsa”, ujar Kepala MIN 1 Bangka Selatan.

“Tetaplah menjadi siswa yang berakhlakhul kharimah  dan terus jaga nama baik almamater”, lanjut Herlina Agustina.

Kepada para hafidzoh, Kepala MIN 1 Basel mengucapkan selamat dan terus semangat untuk terus menghapal. beliau mendoakan agar para siswanya menjadi anak soleh dan solehah dan terus bertambah hapalannya.

Hadir pada kegiatan pisah kenang dan wisuda siswa kelas VI MIN 1 Bangka Selatan angkatan ke 8 tahun 2021 kali ini Camat Kecamatan Payung Zainudin yang diwakili oleh salah pejabat eselon IV, Kapolsek Payung Iptu Joniarto, Kepala KUA Payung Marwan, S.S., Pengawas Madrasah Robinson, M.Pd. tokoh masyarakat desa Pangkal Buluh, serta para orang tua siswa.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H didampingi oleh Pengawas Madrasah Robinson, M.Pd. berkesempatan melakukan pemindahan kuncir bagi siswa yang diwisuda. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini