Bangka Selatan–Dilangsungkan secara daring (dalam jaringan) atau dalam istilah lain disebut dengan video conference, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan sosialisasi pendampingan asesment nasional (AN) tahun 2021, Kamis (24/06/2021).

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pendampingan baik itu kepada Kepala Madrasah (MI,MTs dan MA, red) serta para operator di madrasah masing-masing terkait dengan pelaksanaan asessment nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala madrasah mulai dari MI, MTs dan MA serta para operator yang akan bertanggung jawab akan pelaksanaan asessmen nasional di madrasah masing-masing yang berjumlah 30 orang, yang bertugas sebagai host dan co host adalah Robinson, S.Pd.I., M.Pd. dan Sanjaya. sedangkan yang bertugas sebagai moderator pada kegiatan kali ini adalah Yulia Triana, S.E.

Kasi Pendidikan Madrasah Harus yang bertindak sebagai pemateri tunggal mengatakan bahwa pelaksanaan asessmen nasional tahun ini diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan september untuk jenjang MTs dan MA. Sedangkan untuk jenjang MI direncakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

“Yang menjadi sasaran untuk mengikuti asesmen adalah siswa kelas XI MA, VIII MTs dan V MI”, terang Harus, S.Pd.I. yang mengambil tempat di ruang kerja beliau.

Untuk pelaksanaan pendataan peserta asesemen akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 30 Juni untuk tingkat MTs dan MA, sedangkan untuk jenjang MI akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni sampai dengan 31 Juli 2021.

Data peserta asesemen nasional baik tingkat MI, MTs maupun MA menurut Kasi Pendidikan Madrasah diambil dari data yang ada di aplikasi EMIS dan Verval PD. Pada kesempatan ini beliau juga menjelaskan alur pendataannya.

Pada akhir penyampaian materi, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. menekan kepada para kepala Madrasah untuk dapat mensuport para operator dalam melaksanakan pekerjaannya. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini