Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengajak seluruh warga Kankemenag Basel baik itu PNS maupun PPNPN untuk menanamkan rasa cinta kepada instansi dimana sekarang kita mengabdi.

Hal ini disampaikan beliau saat menyampaikan amanah saat pelaksanaan apel pagi pada Senin (28/06/2021). menurut beliau perihal ini beliau dapat dari hasil perbincangan beliau dengan Direktur PTKI Ditjen Pendidikan Islam Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. dan Ketua BPH Migas saat mereka bertemu pada sebuah kegiatan di Indralaya Ogan Ilir beberapa waktu yang lalu.

Kemudian menurut Kepala Kantor saat masih melanjutkan hasil perbincangan beliau dengan Prof. Suyitno segala sesuatu harus dimulai dari cinta, dengan adanya rasa cinta dihati masing-masing maka itulah awal yang sesungguhnya.

“ada dua hal tanda-tanda cinta itu, yaitu adanya rasa betah dan nyaman dengan adanya rasa betah dan nyaman kita disini maka hal ini akan meningkatkan kinerja kita, sedangkan yang kedua tanda adanya cinta pada seseorang adanya rasa berani berkorban baik itu jiwa raga harta maupun benda”, Ujar kepala Kantor.

“Minimal yang kita korbankan itu adalah waktu, waktu kita akan banyak kita korbankan apalagi dijaman online sekarang ini, waktu itu tidak diukur 24 jam lagi bisa lebih dari”, terang beliau.

Beliau mencontohkan permintaan data yang dari pihak kanwil maupun dari pihak lainnya itu kadang-kadang tdak mengenal waktu lagi kadang tengah malam mereka meminta datanya kepada kita, dan kita wajib untuk memenuhinya tanpa memandang waktu.

“Sebagai bukti kita mencintai lembaga kita maka berkorbanlah, tidak banyak mungkin kalau dihitunh dengan uang ataupun tenaga tapi itu semua itu sudah sesuai karena sudah dibayar oleh negara jangan sampai tidak sesuai antara gaji yang kita peroleh dengan hasil pekerjaan yang kita hasilkan.”, tekan beliau.

“Kalau tidak seimbang mungkin titik subhat itu ada disitu maka cara mensucikannya adalah dengan cara berzakat, berinfak, bersedekah dan berwakaf yang tentunya dibayarkan melalui lembaga BAZNAS atau bekerjalah dengan maksimal”, lanjut H. Jamaludin.

Sedangkan pesan yang disampaikan Ketua BPH Migas Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa, M.T. menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan mengatakan bahwa Nothing Is Imposible atau tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau bekerja dan berbuat.

“Mungkin ini sedikit demi sedikit sudah kita buktikan dan torehkan di Kantor Kemenag Bangka Selatan, walaupun kita sedikit dari segi jumlah pegawai, meski kita berada diujung dipinggir hutan kita bisa membuktikan bahwa kita mampu”, Kata Kepala Kankemenag Basel.

“Alhamdulillah kita disini memiliki semangat yang seimbang baik itu pimpinan maupun para pegawainya, karena dilain pihak ada yang tidak memiliki keseimbangan seperti dikita, ada kepala kantornya semangat pegawainya tidak, ada yang pegawainya semangat pimpinannya tidak dan ada yang lebih para yaitu baik pimpinan maupun pegawai tidak memiliki semangat yang sama”, Terang Beliau.

Menurut beliau dengan adanya kebersamaan semangat ini akan membuat kita bisa maju bersama. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini