Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. Kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. Kasi PAPKIS Amran, S.Ag., Kasi Penmad Harus, S.Pd.I. dan Penyelanggara Zakat dan Wakaf Yuslaili Ningsih, S.Ag. sambut hangat rombongan kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (5/12) di ruang pertemuan Kankemenag Basel, Kepala Kantor menyampaikan apresiasi dan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada komisi I DPRD Bateng yang telah memilih locus kunker ke Kankemag Bangka Selatan.

Kedatangan para wakil rakyat dari kabupaten Bangka Tengah dipimpin oleh Ketua Komisi I DRPD Bangka Tengah H. Pahlivi Syahrun beserta anggota komisi I yang berjumlah 7 orang dan beberapa orang staf sekretariat DPRD Bangka Tengah.  Ketua tombongan mengatakatan bahwa tujuan kedatangan mereka ke Kankemenag Bangka Selatan kali ini adalah dalam rangka studi banding terkait pelayanan penyeleggaraan haji di Kankemenag Bangka Selatan terutama layanan SISKOHAT Mobile yang menjadi layanan haji bergerak yang sekarang tengah dikembangkan di Kementerian Agama RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. diawal sambutannya menceritakan terkait awal mula Siskohat Mobile.”pada tahun 2020 yang lalu kita sudah melaksanakan launching layanan haji unggulan kita yang kita beri nama SISKOHAT Mobile yang dihadiri langsung oleh Bapak Dirjen PHU Kemenag pusat beserta para pejabat di Ditjen Haji”, Terang beliau.

“Apa itu Siskohat Mobile? Siskohat mobile adalah sebuah layanan terkait pelayanan haji dan umroh yang bersifat layanan berjalan, jadi para masyarakat yang mau mendaftarkan haji atau mendapatkan layanan haji maupun umroh tidak perlu lagi datang ke kantor cukup menunggu di tempat yang sudah disepakati maka tim dari Siskohat mobile akan mendatangi masyarakat tersebut”, lanjut H. Jamaludin.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Kantor juga menjelaskan layanan apa saja yang dapat diperoleh oleh masyarakat di Siskohat Mobile tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah H. Pahlivi Syahrun mengatakan bahwa banyak inovasi-inovasi yang telah dikembangkan oleh pihak Kankemenag Bangka Selatan yang dapat kami contoh misalkan proses pernikahannya, peran kemenagnya, peran KUA nya sehingga dapat memudahkan masyarakat termasuk juga dengan layanan SISKOHAT Mobile yang telah dikembangkan di Bangka Selatan.

“Karena target kami adalah bagaimana masyarakat dimudahkan dan dilayani”, ujar Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah.

Dengan harapan kita ingin membuat semuanya lebih efektif, sederhana, mudah dan simpel untuk masyarakat Bangka Tengah, lanjut H. Pahlivi Sjahrun. (CeeS83)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini