Bangka Selatan- Setiap senin Pagi Apel dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Kasi Papkis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag sebagai pembina apel menyampaikan kouta peserta PPG guru PAI untuk Kabupaten Bangka Selatan, 12 Juli 2021.

Pada kesempatan ini Amran, S.Ag menyampaikan pelaksanaan PPG Guru PAI mendapatkan bantuan dari pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). calon Peserta PPG Guru PAI terdiri dari Guru PAI jenjang SMA/SMK, SMP dan SD yang terdiri dari lulusan seleksi tahun 2018 dan 2019.

Guru yang lulus seleksi¬† PPG guru PAI Berjumlah 14 orang di Kabupaten Bangka Selatan. PPG guru PAI dilaksanakan 2 tahap, tahap 1 berjumlah 6 orang, tahap 2 berjumlah 8 orang. Pada tahap 1 yang mendapatkan kouta mengikuti PPG Guru PAI berjumlah 6 orang, pelaksanaan PPGPGuru PAI sudah berjalan satu bulan dari bantuan pendanaan 2 orang dari APBN Pusat, 2 orang dari APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 2 orang lagi dari APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan. “ujar Kasi Papkis

Kemudian Tahap 2 dari 8 orang yang lulus seleksi hanya 2 orang yang mendapatkan kouta mengikuti PPG PAI tahap 2 bantuan dari APBD Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Kasi Papkis Kemenag Basel bersama Ibu Neti dan Ibu Eli dari Kanwil Kemenag Babel terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah  untuk memperjuangkan Pendanaan bagi guru PAI yang belum mendapatkan kouta PPG sebanyak 6 orang. (DNS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini