Kebakaran yang menghanguskan 13 rumah dan 2 rumah walet semi permanen pada Kamis (29-07-2021) yang terjadi pada pukul 03.30 pagi di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan, hanya menyisakan tiang-tiang kayu dan puing-puing pembakaran.

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ny. Fitriyani Tumiran, SE beserta anggota dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Ny. Eni Yunitasari Jamaludin, S.KM dan anggotanya sambangi lokasi kebakaran pada hari Rabu (04-08-2021).

Bersama rombongan Darma Wanita Persatuan, juga di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Kecamatan Simpang Rimba diterima langsung oleh Kepala Desa Jelutung II Nawi Abdul Rozak didampingi Ketua RT.01 dan RT.08 Dusun Serdang bapak Yanto dan Emir .

Rombongan Darmawanita Ny. Fitriyani Tumiran, SE didampingi Ny. Eni Yusnitasari Jamaludin, S.KM menyerahkan bantuan sekedar meringankan beban warga musibah kebakaran berupa sembako dan pakaian layak pakai, yang diterima langsung oleh Bapak Kades Jelutung II. Ny. Fitriyani Tumiran, SE sambil menyerahkan bantuan secara simbolis menyampaikan “atas nama Darma Wanita Persatuan (DWP)Kanwil Kemenag Provinsi dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Bangka Selatan meyampaikan turut prihatin atas musibah ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sedikit meringankan beban para korban musibah kebakaran, bersabar dan dapat mengambil hikmah dibalik musibah ini” .

Kades Nawi Abdul Rozak sebagai penerima bantuan secara simbolis juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan DWP dan bantuan terhadap warganya “ini sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan pasca kebakaran, karna para korban hanya bisa menyelamatkan diri dan pakaian dibadan, semoga bantuannya berkah dan manfaat “ ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini