Kepala Kantor Kemenag Kab Bangka Selatan menetapkan Desa Permis dan Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba sebagai percontohan Desa Sadar Zakat Tahun 2021 Di wilayah Kab Bangka Selatan.
Penetapan Desa Sadar Zakat ini diawali dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan kedua kepala Desa, Desa Rajik bapak. Jupri dan kepala Desa Permis bapak Saihur Rahmi yang dilaksanakan di kedua kantor Desa tersebut.


H. Jamaludin kepala Kemenag Kab Bangka Selatan mengatakan bahwa program ini lahir atas keinginan yang kuat untuk membangun kesejahteraan masyarakat khususnya yang tidak mampu, apalagi disaat Pandemi copid19 seperti ini banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Desa Sadar Zakat ini juga untuk memberikan apresiasi dan edukasi terhadap pengelolaan Zakat di desa Permis dan Rajik tersebut. Dengan harapan melalui program Desa Sadar Zakat ini akan dapat meningkatkan kualitas kesadaran zakat dan pemahaman agama secara menyeluruh dan tercipta suasana kehidupan masyarakat yang Agamis dan Madani serta meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa. Pengelolaan Zakat yang akan dikelola oleh UPZ masing-masing desa dengan slogan Penjemputan zakat melalui aplikasi Jemput Zakat. Prinsipnya adalah konsep Program Desa Sadar Zakat ini adalah dari desa untuk Desa dan dari masyarakat untuk masyarakat.
H. Jamaludin juga menambahkan bahwa program ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antar semua pihak, baik Pemkab Bangka Selatan , Perangkat Desa dan Baznas Kab. Basel. Terimakasih kepada semua pihak mohon support dan bantuannya agar program ini betul-betul bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi desa lainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini