Bangka Selatan—Setelah melaksanakan sistem kerja work from homeĀ (WFH) atau bekerja dari rumah secara terbatas selama 3 minggu, hari ini, Senin (23/08/2021) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali melaksanakan sistem kerja dari kantor dan ditandai dengan pelaksanaan apel pagi yang juga merupakan apel pagi di bulan Agustus 2021.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. sedangkan yang bertugas sebagai pemimpin apel Ary Kurniawan, S.H. dan Yatinem, S.IP sebagai pembaca lima budaya kerja dan diikuti oleh para pejabat eselon IV, serta para pegawai baik PNS maupun PPNPN.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan pada kesempatan ini menyampaikan terkait rencana kedatangan tim dari Kementerian PAN dan RB terkait penilaian WBK di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

“Terkait dengan persiapan WBK ini, kita sudah berada dipenghujung yang dalam arti kata satu langkah lagi kita akan sampai ke predikat WBK, Alhamdulillah sudah kita rintis dari nol sampai dengan sekarang”, ujar H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

“Langkah-langkah terakhir yang harus kita laksanakan hari ini adalah yang pertama terkait dengan survey terhadap para responden, untuk teknisnya kita akan adakan rapat lagiu setelah apel hari ini”, terang beliau.

Setelah survey yang telah kita laksanakan, survey itu dilaksanakan pada mulai 1 September sampai dengan 15 September 2021 atau selama dua minggu jadi selama satu minggu ini kita haru melaksanakan persiapan-persiapan sebelum survey itu kita laksanakan.

kemudian menurut kepala Kantor setelah pelaksanaan survey sekitar bulan Oktober nanti kita akan diminta untuk memaparkan hasil dari survey-survey tersebut.

“semua ini harus kita laksanakan secara bersama-sama, secara kompak seperti yang kita laksanakan selama ini dan semoga kita dapat mewujudkan WBK yang telah menjadi cita-cita bersama kita tersebut”, lanjut beliau.

Pada kesempatan kali ini juga beliau menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2021 ini akan meluncurkan 4 layanan inovasi terbaru yaitu yang pertama OKE MAPS yaitu layanan untuk siswa putus sekolah, yang kedua desa sadar zakat yang telah kita mulai langkahnya yaitu dengan penandatangan MoU dengan pihak terkait, yang ketiga adalah pembentukan desa religi dan yang keempat adalah layanan akta cerai terpadu.

Terkait dengan pendirian MAN Keagamaan, Alhamdulillah lahan yang kita pinta dari pihak PT. Timah sudah diserahkan ke pihak Kementerian Agama. kita akan segera membuat sertifikasi lahan dan penyusunan anggarannya dan semoga tahun 2022 atau 2023 nanti MAN 1 Bangka Selatan akan segera terwujud. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini