Bangka Selatan—Bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 3 Simpang Rimba, Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam melaksanakan kegiatan pembinaan dan evaluasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan, Kamis (9/9/2021).

Menurut informasi yang disampaikan oleh Pengawas PAI Kankemenag Basel Ahmad Fajri, S.Ag. kepada tim inmas Kankemenag Basel mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk penyampaian informasi data-data SIAGA guru PAI baik PNS maupun Non PNS serta informasi terkait BSU/Insentif untuk guru PAI dan pelaksanaan PPG untuk guru PAI yang saat ini sedang berlangsung.

Hadir pada kegiatan ini menurut Ahmad Fajri atau yang sering dipanggil dengan Pak Jek adalah Kasi PAI pada PAUD dan Dikdas Netty Sulastri, S.E., M.M., Kasi PAI pada Dikmen Parija, S.Ag., Sub Koordinator Subbag Keuangan dan BMN H. Mirdhan Hafilludin, S.Ag., M.H. Kasi PAPKIS Kankemenag Basel Amran, S.Ag., Korwas Pengawas PAI Babel Badrun, Pengawas PAI Kankemenag Basel Ahmad Fajri, S.Ag., Wakil Ketua KKG PAI Basel Junaidi, S.Pd.I., serta para guru PAI SD, SMP dan SMA se Kecamatan Payung dan Simpang Rimba.

Pada kesempatan kali ini Kasi PAI pada PAUD dan Dikdas menyampaikan bahwa kepada para guru PAI untuk dapat segera melengkapi data-data pribadi pada aplikasi SIAGA. Kasi PAI pada Dikmen menyampaikan perihal terkait pengembangan keprofesian berkelanjutan. Korwil Pengawas PAI menyampaikan materi terkait sinegritas guru agama dalam dunia pendidikan.

Sedangkan Sub Koordinator Subbag Keuangan dan BMN menerangkan perihal pengaruh digitalisasi pada masa pandemi terhadap dunia pendidikan.

Pada Kesempatan kali ini juga penyerahan sertifikat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk guru PAI. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini