Bangka Selatan—Mengawali sambutannya saat menjadi pembina apel mingguan, Senin (13/09/2021), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengajak seluruh peserta apel yang terdiri dari Kasubbag Tata Usaha, Para Kasi dan Penyelenggara serta para pegawai baik PNS maupun PPNPN untuk membacakan surat Al Fatihah untuk dikirimkan kepada almarhum Direktur Urais dan Binsyar Ditjen Bimas Islam Kemenag RI Almarhum Drs. H. Moh. Agus Salim, M.Pd. yang wafat pada hari Minggu, 12/09/2021 di RSUD Tangerang.

 

Kepala Kantor juga kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai baik itu PNS maupun PPNPN untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Tusi pegawai itu ada dua jenis yaitu yang bersifat personal dan ada juga bersifat kelembagaan”, terang beliau.

Contoh dari tugas dan fungsi personal itu seperti mengisi SIEKA, menginput MySAPK dan pekerjaan yang bersifat personal lainnya, lanjutnya.

Sedangkan pekerjaan bersifat kelembagaan menurut Kepala Kantor seperti menyediakan data bagi pihak ketiga, melayani pendaftarasan haji dan sebagainya.

Terkait penilaian WBK, Kepala Kantor menjelaskan bahwa masih ada tiga tahapan lagi yang perlu dipersiapkan, tiga tahapan ini masih dalam satu moment yaitu dalam moment penilaian dari tim penilaian nasional (TPN) Kementerian PAN dan RB.

Tiga tahapan tersebut yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan harus menyiapkan profil Kantor Kemenag Basel yang berupa video.

“Alhamdulillah profilnya sudah selesai dan sudah diuplod ke media sosial resmi Kemenag Basel yang digarap oleh Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag”, ucap H. Jamaludin.

Tahapan kedua adalah tahapan penilaian dari hasil survey kepada para responden sedangkan tahapan ketiga adalah tahapan pemaparan materi.

“Alhamdulillah kedua tahapan tersebut pun sudah kita laksanakan dan persiapkan dengan matang”, terang Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini