Bangka Selatan—Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kankemenag Bangka Selatan Amran, S.Ag. menyampaikan terkait dua program yang akan dilaksanakan seksi PAPKIS Kemenag Basel dipenghujung tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan beliau saat beliau bertugas sebagai pembina apel mingguan, Senin (11/10/2021). Adapun dua agenda tersebut adalah persiapan pengiriman kontingen untuk kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba Bangka Tengah.

Sedangkan agenda kedua yang akan dilaksanakan oleh pihak Seksi PAPKIS pada bulan Oktober 2021 ini adalah salah kegiatan rutin lainnya yaitu pelaksanaan peringatan hari Santri tahun 2021.

“Kegiatan peringatan hari santri tahun 2021 ini untuk tingkat kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan di Kecamatan Tukak Sadai”, Ujar Amran, S.Ag.

Menurut Beliau pemilihan tempat peringatan ini didasarkan atas kesepakatan bahwa untuk peringatan hari Santri di Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan secara bergilir di antara kecamatan-Kecamatan di Bangka Selatan.

“Persiapan pelaksanaan hari santri tersebut sudah mencapai angka 70% lebih”, lanjut Kasi PAPKIS.

Pada kesempatan kali ini juga, Kasi PAPKIS menghimbau kepada para penanggung jawab kegiatan untuk segera melaksanakan kegiatan-kegiatan yang belum dilaksanakan, dikarenakan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lebih dari 3 bulan lagi.

Apel mingguan kali ini dihadiri oleh Kasubbag TU H. Iskandar, S.Pd.I., M.M., Kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. Penyelenggara Zawa Yuslaili Ningsih, S.Ag. dan para pegawai baik PNS maupun PPNPN. Yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Kiki Burmansyah, A.Md. dan pembaca lima budaya kerja adalah Jumiati, S.Sos.I., M.Pd. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini