Bangka Selatan—Bersama-sama dengan tim dari Dinas Pekerjaaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan (DPUPRHUB) Kabupaten Bangka Selatan dan perwakilan dari Pemerintah Desa Gadung, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan pengukuran lahan PT. Timah yang telah dihibahkan kepada pihak Kantor Kemenag Bangka Selatan, Senin (11/10/2021).

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Basel Harus, S.Pd.I. yang memimpin langsung kegiatan pengukuran lahan ini, pengukuran lahan dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk pengajuan pembuatan SP3AT dan Sertifikat tanah tersebut.

“Lahan PT. Timah tersebut sudah dihibahkan kepada pihak Kankemenag Basel oleh pihak PT. Timah dan Kementerian ESDM, dan kita juga sudah mendapatkan surat rekomendasi dari kedua belah pihak terkait pembuatan sertifikat lahan tersebut”, ujar Harus, S.Pd.I.

“Lahan yang tadi kita ukur seluas 50.030 m2 atau seluas lima (5) hektar yang rencananya akan kita dirikan Madrasah Aliyah Negeri Keagamaan (MANK) 1 Bangka Selatan”, terang Kasi Pendidikan Madrasah.

Harus mengatakan bahwa pendirian MANK 1 Bangka Selatan direncanakan dimulai pada tahun 2022 untuk pembangunan fisik gedungnya dan tahun 2023 direncanakan sudah akan menerima siswa baru.

“MANK 1 Bangka Selatan ini direncanakan akan berbentuk boarding school dimana seluruh siswa akan diinapkan disekolah seperti pesantren”, Terang beliau.

Beliau juga menjelaskan bahwa rencana pembangunan MANK 1 Basel ini sudah dimulai dari tahun 2019 yang lalu, tetapi dikarenakan lahan yang akan digunakan adalah lahan PT. Timah jadi kita harus mengajukan hibah lahan tersebut ke pihak PT Timah maupun Kementerian ESDM di Jakarta.

“Alhamdulillah rencana pendirian MANK 1 Basel ini mendapatkan banyak dukungan seperti dari pihak Kanwil Kemenag Babel maupun Bupati Bangka Selatan”, ujar beliau.

“Semoga rencana pendirian MANK 1 Bangka Selatan ini dapat kita wujudkan sesuai dengan master plan yang telah kita susun”, tukas Harus, S.Pd.I. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini