Bangka Selatan- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan kegiatan Silahturahim Calon Jamaah haji dan Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Rabu, 13 Oktober 2021 bertempat di Hotel A3 Toboali.

Kegiatan Silahturahim Calon Jamaah haji dan Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 dihadiri langsung oleh Bupati Basel beserta Jajaranya, Kabid PHU Kanwil Kemenag Babel beserta jajarannya, Ketua LPTQ Babel atau yang mewakili, Ketua IPHI Babel, Ketua IPHI Basel, Kepala Dinas Kesehatan Basel atau yang mewakili, dan 50 orang Calon Jamaah Haji 2021 mewakili setiap kecamatan di kabupaten Basel.

Pada kesempatan kali ini panitia kegiatan menghadirkan empat orang narasumber yaitu yang pertama adalah Wakil Ketua LPTQ Provinsi Babel H. Jamaludin, S.Ag.,M.H, yang kedua Ketua IPHI Babel H.Abdul Rohim,S.Ag.,M.H, yang ketiga  Ketua IPHI Basel H. Mulyono, SIP., M.Si sedangkan yang ke empat  dr. Agus Pranawa mewakili Dinas Kesehatan Bangka Selatan

Saat membuka kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diadakan selain untuk memberi informasi kepada calon jamaah haji terkait pembatalan haji tahun 2021 juga menjadi ajang silahturahim antara kantor kemenag basel dengan calon jamaah haji.

harapan kami di tahun depan calon jamaah haji ini dapat diberangkatkan ke tanah suci, selain itu perlu kami sampaikan terkait dengan keberangkatan Haji  salah satu syarat yaitu harus sudah vaksin.”ujar Jamaludin

jamaludin memberikan semangat dan motivasi kepada calon jamaah haji supaya terus bersabar menunggu waktu keberangkatan Haji.”lanjut beliau

Bupati Kab Bangka Selatan H. Reza Herdavid, dalam sambutannya memberikan  semangat kepada calon jamaah Haji yang sudah tertunda selama 2 tahun keberangkatan Haji dikarenakan pandemi Covid-19 meskipun  begitu tetap bersyukur dan terus berdoa mudah-mudahan tahun depan Calon jamaah haji tahun depan bisa berangkat.

Agus Sadimin selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada calon jamaah Haji tentang kebijakan yang diambil pemerintah terkait pembatalan Haji.

Pada kesempatan ini H. Mulyono, SIP., M.Si menyampaikan materi terkait pendirian Ka’bah pertama kali, dr. Agus Pranawa menyampaikan materi terkait vaksin yang diakui pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi, H.Abdul Rohim,S.Ag.,M.H menyampaikan materi terkait pembatalan Haji Pada penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2021 sedangkan pemateri H. Jamaludin, S.Ag.,M.H menyampaikan materi terkait KMA No. 660 Tahun 2021.(SnD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini