Bangka Selatan- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui penyelenggara ZakatWakaf melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan percepatan penerbitan sertifikat tanah wakaf dan penggantian Nazir di Kecamatan Tukak sadai yg di hadiri oleh Kepala BPN Basel diwakili MGS Dedi ,SH, penyelengagra Zakat Wakaf Kemenag Basel, camat tukak sadai, Kepala Desa Tiram ,penyuluh agama,tokoh masyarakat, dan para Nazir. (18/10/2021)

kegiatan sosialisasi ini narasumber pertama langsungĀ  dari kantor kemenag Basel dalam hal ini di wakilkan penyelenggara zakat wakaf (yuslaili Ningsih,S.Ag) dalam materinya yg menjelaskan pedataan harta benda wakaf harus dilakukan secara merata supaya barang tersebut tidak hilang karena waktu demi waktu akan terjadi pergantian terhadap Nazir.

Pada saat pendataan kebanyakan Nazir tidak difungsikan lagi oleh karena itu, untuk mencegah hal-halĀ  yg tidak diinginkan maka untuk menjadi Nazir harus melengkapi administrasi dan prosedur layanan yang ada di kantor Kemenag Basel agar nantinya para nazir terdata dengan jelas. Persyaratan sertifikasi para Nazir harus melngkapi berkas tersebut yaitu berkoordinasi dengan KUA di kecamatan masing-masing dalam melakukan ikrar wakaf,pegesahan Nazir serta lainnya.

Dilanjutkan penjelasan narasumber yang kedua dari Kantor Pertanahan Kabupaten Basel ini disampaikan oleh bapak MGS Dedi ,SH dalam materinya tidak banyak yang disampaikan menjelaskan masalah persyaratan pembuatan sertifikat dan pengukuran lahan tanah wakaf tersebut.(SnD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini