Setelah menanti selama satu tahun lebih, akhirnya pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bangka Selatan Periode 2019-2024, akhirnya dilantik. Bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kepala Desa Gadung Kecamatan Toboali, pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Pelantikan DPD PGMI Bangka Selatan seyogyanya dilaksanakan pada tahun sebelumnya, namun baru terlaksana karena adanya pandemi covid-19.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Bangka Selatan, Ketua DPW PGMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Ketua PGRI Kabupaten Bangka Selatan, Camat Toboali, Plh. Kades Gadung, Kabid Penmad Kantor Kemenag Bangka Selatan, kepala RA, MI, MTs dan MA se-Kabupaten Bangka Selatan, guru-guru madrasah se-Kabupaten Bangka Selatan dan undangan lainnya.

Acara pelantikan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa, pembacaan surat keputusan DPW PGMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Adapun yang melantik pengurus DPD PGMI Kabupaten Bangka Selatan adalah Wakil Ketua DPW PGMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah dilantik pengurus DPD PGMI Kabupaten Bangka Selatan dikukuhkan oleh Bupati Bangka Selatan. Acara kemudian ditutup dengan sambutan-sambutan.

Bupati Bangka Selatan yang diwakili Kadindikbud, Sumadi, menyampaikan pesan agar PGMI harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak. Beliau juga menambahkan dengan adanya PGMI ini jangan sampai guru-guru menjadi terkotak-kotak, karena begitu banyaknya organisasi tentang guru. Selanjutnya Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kasubbag Keuangan, H. Mirdhan Hafiluddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus PGMI harus bisa menerapkan moderasi beragama guru-guru madrasah yang tergabung dalam PGMI.

Selanjutnya Wakil Ketua PGMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mega Kastiawan, menyampaikan pengurus PGMI yang baru dilantik harus segera berkoordinasi dengan pemerintah Daerah, kementerian Agama dan unsur-unsur yang lain dan segera melakukan rapat internal untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, menurut beliau pengurus DPD PGMI Bangka Selatan sudah melakukan berbagai kegiatan walaupun baru dilantik hari ini. Beliau menambahkan dengan adanya pelantikan ini berarti pengurus sekarang harus lebih “gasspol” dalam melakukan berbagai kegiatan.

Ketua PGMI Kabupaten Bangka Selatan, Syamsul Bahri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara pelantikan ini. Beliau berharap pihak dapat terus memberikan dukungan kepada PGMI Bangka Selatan, terutama untuk para pengurus agar bisa bersinergi, karena menurut beliau organisasi ini tidak bisa berjalan jika hanya beberapa orang saja yang bekerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini