Dalam rangka mengimplementasikan tugas organisasi, DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan pembinaan terhadap pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 2/11/2021 selama satu hari ini bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Toboali.

Kegiatan pembinaan juga ini diisi materi tentang moderasi beragama untuk para penyuluh agama Islam non PNS. Hadir dalam kegiatan ini, ketua dan pengurus DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ketua dan pengurus DWP Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Toboali dan penyuluh agama Islam Non PNS se-kecamatan Toboali.

Acara pembinaan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars DWP dan sambutan-sambutan.

Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Eni Yunita Sari Jamaludin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan DWP Kanwil Kemenag Babel dan beliau berharap dengan adanya pembinaan ini bisa memotivasi pengurus dan anggota DWP Kemenag Basel untuk lebih aktif lagi dalam bekerja dan berorganisasi.

“Saya selaku ketua DWP Kemenag Basel mengucapkan terima kasih kepada ibu ketua DWP Kanwil Kemenag Babel atas pembinaan yang dilakukan hari ini, dan semoga dengan adanya pembinaan ini bisa menjadi motivasi bagi pengurus dan anggota untuk lebih aktif,” tukas Eni.

Sementara itu, Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fitriani Tumiran Ganefo, dalam sambutannya mengharapkan pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan agar selalu berinovasi dan kreatif dalam meningkatkan organisasi. Beliau juga berpesan sebagai seorang istri, pengurus dan anggota DWP harus menjadi penenang suami.

“Mari kita selalu melakukan inovasi dan selalu kretaif agar organisasi kita ini selalu eksis. Selanjutnya selaku seorang istri kita harus menjadi penenang suami kita, sehingga suami kita bisa bekerja dengan baik,” pintanya.

Dan untuk para penyuluh agama Islam non PNS, ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpesan agar terus mensosialisasikan moderasi beragama kepada masyarakat serta mempraktikkannya dengan baik dan benar.

“Fahami betul arti dan makna moderasi beragama, lalu sosialisasikan secara terus menerus kepada masyarakat dan tentunya praktikkan dengan baik dan benar,” pungkas Fitriani.

Kegiatan ini ditutup dengan doa selamat untuk pemakaian Gedung KUA Kecamatan Toboali agar waktu peresmiannya nanti berjalan lancar dan aman serta dapat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan Toboali pada khususnya dan masyarakat kabupaten Bangka Selatan pada umumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini