Bangka Selatan- Kepala kantor kemenag Basel melakukan Kunjungan ke beberapa pondok Pesantren di wilayah Kabupaten bangka Selatan, Selasa(14/12/2021)

Menindaklanjuti arahan bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui bapak Kepala Kantor Wilayah terkait viralnya kasus pelecehan di pondok pesantren. Oleh karena itu perlunya pembinaan pada pesantren mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk melakukan pemantauan ke Pondok Pesantren.

Terkait hal tersebut, kepala Kantor secara sigap dan cepat melakukan kunjungan ke pondok pesantren. Saat ini ada 3 Pondok pesantren yaitu pertama Pondok Pesantren darul Istiqomah yang terletak di Kecamatan Airgegas, Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin dan pondok pesantren Al Hidayah di kecamatan Toboali.

Kepala Kantor mengatakan kunjungan ini dilakukan selain untuk ajang silahturahmi juga dalam rangka untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti viralnya berita minggu-minggu ini kejadian Pondok Pesantren yang lagi ramai diperbincangkan sehingga menjadi perbincangan publik.

H. Jamaludin mengatakan bahwa Pola pendidikan pesantren adalah yang terbaik sehingga bermunculan oknum yang memanfaatkan Pola pesantren namun di nodai oleh kegiatan yang melanggar norma pesantren yang luhur. Kita berharap kiranya Pondok pesantren di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan sesuai dengan Aturan yang ada dan terhindar dari perbuatan yang melanggar Hukum Agama maupun hukum Negara di NKRI yang kita cintai ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini