Bangka Selatan- Jumat, 24 Desember 2021, Kepala Kantor Kemenag Kab Bangka Selatan secara resmi menyampaikan Bantuan Kepada UPZ Desa Rajik dan Desa Permis sebagai Desa Sadar Zakat percontohan tingkat kab. Bangka Selatan yang telah diresmikan oleh bapak Direktur Penyelenggaraan Zakat Wakaf Kementerian Agama RI pada bulan Oktober yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, ketua UPZ dan para penerima bantuan. Bantuan tersebut melalui dana LAZ MAI ( Lembaga Amil Zakat Mandiri Amal Insani ) yang disalurkan melalui Kementerian Agama berupa uang sebesar Rp. 25 jt untuk masing-masing Desa.

H. Jamaludin menyampaikan dalam sambutannya bantuan ini sebagai apresiasi Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI terhadap kesadaran masyarakat dalam berzakat yang tercermin dalam program Desa Sadar Zakat. Bantuan ini diwujudkan dengan alat penangkapan ikan bagi nelayan kecil di kedua Desa ini. Kita patut berterima kasih kepada pemerintah dan bersyukur telah mendapatkan bantuan ini.
Selamat kepada kepala desa Rajik dan Desa Permis yang telah mendapatkan bantuan ini. Semoga dapat di manfaatkan oleh para nelayan sebaik-baiknya dan membawa berkah bagi keluarga. Saya berharap kiranya para nelayan yang mendapatkan bantuan ini untuk membiasakan diri berinfaq setiap hasil tangkapan ikan walaupun hanya 5.000 rupiah. Melatih diri untuk berzakat atau bersedekah adalah perbuatan mulia yang menghantarkan kepada keberkahan.

Terimakasih kepada bapak Menteri Agama, melalui Bapak Derjen Bimas Islam cq. Bapak Direktur Penyelenggaraan Zakat Wakaf H. Tarmizi Tohor dan bapak Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Babel yang telah mensupport program Desa Sadar Zakat tahun 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini