Bangka Selatan- Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan melalui seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Pembinaan dan Penyerahan SK Pembaruan Piagam Statistik Pondok Pesantren di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bangka Selatan, Rabu (19/01/2022).

kegiatan tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didampingi oleh Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya, Kepala Kemenag Bangka Selatan, Kasi PAPKIS Kemenag Bangka Selatan dan Pimpinan Pondok Pesantren yang didampingi Ustadz-Ustadz berjumlah 24 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.M.H. menyebutkan terdapat 12 Pondok Pesantren yang sudah mendapat izin Operasional dibawah naungan Kementerian Agama. Pondok Pesantren yang ada di Bangka Selatan ini walaupun umurnya yang masih muda akan tetapi prestasi yang diraih luar biasa sekali sudah bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di Kanca Nasional.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung DRS.H.Tumiran Ganefo,M.H mengisi pembinaan mengatakan ciri khas pesantren itu ada kyai,santri, asrama, ada pembelajaran kitab kuning.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini