Bangka Selatan—Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag. mengadakan rapat koordinasi bersama guru PAI bertempat di SMA Negeri 1 Toboali Rabu, (23/02/2022).

Rapat kali ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.,M.H, Kasi PAPKIS Kemenag Basel Amran, S.Ag, Ketua KKG Kabupaten Bangka Selatan Junaidi, S.Pd.I, Ketua MGMP SMP Alwi, S,Ag, Ketua MGMP SMA/SMK Nilawati, M.Pd dan perwakilan Guru PAI dari 8 Kecamatan se-Bangka Selatan berjumlah 30 orang.

Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.,M.H dalam sambutannya mengatakan kompetensi guru jika tidak ditingkatkan dan diasah, jika ibaratkan pisau  yang tidak diasah maka akan tumpul maka dari itu seperti itulah guru. guru dituntut untuk meningkatkan profesionalnya dan kompetensinya yaitu kompetensi pedagogik pembelajaran, keperibadian, profesinalitas dan sosial. salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi itu ialah dengan mengikuti kegiatan ini atau berupa diklat.

dalam hal ini Kasi PAPKIS Amran, S,Ag menyampaikan bahwa rapat ini diadakan untuk mengembangkan kualitas profesi guru untuk menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas dan lebih baik.

“yang saya lihat saat ini guru dihadapkan dengan kegiatan belajar mengajar yang monoton” ujar Amran

harapan kami dengan rapat ini guru lebih inovatif dan kreatif dalam penyampaian pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi informasi”ujar beliau (eses)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini