Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Yuslaili Ningsih lebih lanjut melakukan koordinasi tanah wakaf yang belum bersertifikat di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. kali ini melakukan koordinasi  penanganan sangketa tanah wakaf di Madrasah Diniyah Nurul Huda bertempat di KUA Kecamatan Payung pada Jum’at (25/02/2022).

Turut Hadir pada rapat Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Advokasi Harta Benda Wakaf Dirjen Zakat dan Wakaf RI, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Babel H. Abdul Aziz, Kasi Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Babel H. Andi Jaunuri, S.H.I,  kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran tanah BPN Kabupaten Bangka selatan MGD Dedi, Kades Payung, Nazhir, Kepala KUA Payung,Pimpinan Madrasah Nurul Huda, Ketua BWI.

“menurut Yuslaili Ningsih hasil dari rapat koordinasi ada sebagian lahan tanah wakaf Yayasan bidang Pendidikan Nurul Huda Kecamatan Payung digunakan oleh masyarakat”.

“dalam hal ini menghasilkan kesepakatan bahwa tanah wakaf yang telah digunakan masyarakat  sebagai pinjam pakai bukan untuk memiliki sepenuhnya serta harus ada kesepakatan antara peminjam tanah dengan nazir tanah wakaf”.Lanjut Yuslaili

penyelesaian tanah wakaf oleh nazir akan didampingi aparat desa atau Petugas KUA untuk berkoordinasi dengan pihak pengadilan Agama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini