Bangka Selatan, Rabu 16/3/2022 Layanan Siskohat Mobile Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dengan kendaraan  mobil siskohat baru yang dilengkapi sarana dan prasarana yang komplit untuk kesekian kalinya   beraksi untuk mendatangi masyarakat yang akan mendaftar haji secara kolektif dengan istilah  jemput bola terhadap calon jamaah haji yang domisilinya jauh dari Kantor Kemenag Bangka Selatan. Pada hari rabu (16/3/2022), bertempat di Kantor Desa sengir Kecamatan Payung memberikan pelayanan prima dengan memberikan pendampingan masyarakat pada saat penyetoran uang ke bank sampai proses entri data di aplikasi Siskoohat yang di lakukan dalam kendaraan mobil siskohat yang dilakukan sangat cepat dan nyaman.

Pada saat proses pendaftaran calon jamaah haji di Desa sengir ini di hadiri langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sangka Selatan yaitu H. Jamaludin, S.Ag.,MH yang di dampingi staf haji dan operator siskohat, Pengawas Tingkat RA dan MI Se Bangka Selatan, kepala KUA payung dan beberapa kepala KUA yang berada sekitar Kecamatan payung ikut menyaksikan proses pendaftaran calon jamaah haji. Setelah proses entry data jamaah selesai melalui pemerintah desa memfasilitasi acara ramah tamah kepada 10 calon jamaah ahaji yang baru selesai mendaftar sekaligus sosialisasi tentang proses pendaftaran haji yang benar melalui system siskohat mobile. Dalam kesempatan kali beliau memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap pemerintah Desa, Kepala KUA dan pengawas yang sudah membantu memberikan informasi terkait layanan haji dan umrah melalui sistem siskohat mobile kepada masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada Kantor pemerintah Desa dan Kepala KUA yang sudah membantu memberikan informasi terkait layanan haji dan umrah melalui sistem siskohat mobile kepada masyarakat,” ungkap H. Jamaludin. Sebelum menutup sambutannya beliau berharap melalui mobil siskohat yang merupakan mobil satu-satunya di Bangka Belitung dan merupakan icon nasional ini bisa memberikan kemudahan, kenyamanan masyarakat dalam proses Pendaftaran Haji dengan cepat dan efesien baik dari segi tenaga, waktu maupun finansial. imbuhnya

Pada kesempatan ini Kepala desa Sengir yang di wakili oleh perangkat desa yaitu Jumi Hardiyanti, S.E mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Basel yang sudah datang dan memberikan layanan pendaftaran haji kepada masyarakatnya sebanyak sepuluh orang yaitu, 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. “Kami sangat berterima kasih kepada Kantor Kemenag Basel yang telah memberikan kemudahan pendaftaran haji kepada masyarakatnya, yang mana sebelumnya kami harus ke Toboali untuk mendaftar Haji sekarang cukup di sini, jadi tidak perlu jauh-jauh,” ungkap Jumi Hardiyanti, beliau juga berharap semoga kegiatan seperni ini bisa terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.

Dengan kemudahan dan kenyamanan pelayanan pendaftaran haji  melalui system siskohat mobile ini sangat di rasakan oleh calon jamaah haji, dengan senyum yang sumringah dan beberapa kali mengucapkan terimakasi kepada Kemenag Basel yang sudah datang untuk memberikan kemudahan  dalam mendaftar haji sampai terbit nomor porsi mereka dapatkan dengan tidak harus bersusah payah mendatangi Kantor Kementerian Agama yang terletak sangat jauh dari desa mereka belum nantinya mereka harus mengalami capek dan mabuk kendaraan pada saat perjalanan.

Kepala KUA payung dalam penyampaian testimoninya berharap agar Layanan Haji dan Umrah melalui system siskohat mobile terus berlanjut. “ melalui layananan pendaftaran  haji menggunakan system Siskohat mobile ini menunjukkan pelayanan kementerian Agama  Kabupaten Bangka selatan yang di komandoi oleh Bapak H. Jamaludin, S.Ag., M.H. kepada masyarakat lebih berwarna dan semua itu bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.” Ungkap Marwan S.S

Untuk menikmati layanan Haji dan umrah melalui Siskohat Mobile Jamaah yang hendak mendaftar haji atau rekomendasi umrah  tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan kemudian siskohat mobile dan petugas bank Sumselbabel akan beriringan menuju lokasi pertemuan yang paling dekat dekat dengan domisili calon jamaah atau langsung kerumah calon jamaah yang akan mendaftar haji. Layanan siskohat mobile akan terus jemput bola ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bangka selatan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini