Bangka Selatan- Pembinaan Kepada Desa Sadar Zakat  tindak lanjut dari peresmian desa sadar Zakat di tahun 2021.  Melalui penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Yuslaili Ningsih, S.Ag kegiatan ini dilaksanakan Di Kantor Pemerintah Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba pada hari Jum’at (1/04/2022).

Koordinasi dan pembinaan Desa sadar Zakat di Desa Permis dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.A.g.,M.H, Pimpinan Baznas Bangka Selatan,  Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Bangka Selatan Yuslaili Ningsih, S.Ag, Kepala Desa Permis, Kepala Desa Rajik, Muzhaki Desa Permis, Muzhaki Desa Rajik, Mustahiq Desa Permis dan Mustahiq Desa Rajik.

Pembinaan Desa Sadar Zakat ini langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.A.g.,M.H, menyampaikan rasa syukur ddan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat didalam desa Zakat.

Menjadi percontohan Desa sadar zakat ini tidak main-main tetapi memang sudah disahkan langsung Dirjen Zakat, Bupati, Camat dan pejabat lainnya artinya memang dianggap sudah menjadi percontohan oleh karena itu Desa Sadar Zakat ini kita Maksimalkan peran UPZ nya.

H. Jamaludin, S.Ag mari kita bangun Desa ini, sejahterakan masyarakatnya melalui Desa Sadar Zakat ini supaya masyarakat yang lagi kesusahan tidak susah lagi minta bantuan dari jauh sana tetapi cukup mengaju saja ke Kepala Desa atau UPZ”

“maka itu tahun ini kami berencana akan membentuk lagi desa sadar zakat di Desa selanjutnya  nanti bapak-bapak Desa Sadar Zakat inilah memberikan peragaan dan testimoni bahwa desa sadar zakat   ini betul-betul membantu warga”

lalu dari kemenag basel selalu berusaha berfikir bagaimana agar Desa sadar zakat ini maju dan juga bahwa Baznas daerah mapaun Provinsi dan pusat siap membantu Desa Sadar Zakat ini demi kepentingan masyarakat.

kami tetap berusaha agar UPZ berjalan dengan baik kemudian sirkulasi keuangan, pengelolaan zakat berjalan dengan baik oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari para muzhaki supaya infaq shodakah itu disalurkan melalui UPZ dan aan diserahkan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Kepala Desa permis dan Kepala Desa Rajik dapat mendukung Desa Sadar Zakat ini sepenuhnya untuk kemajuan kita bersama dan betul-betul menjadi percontohan Desa Sadar Zakat,”harap Jamaludin

Desa Sadar Zakat ini dari Desa Untuk Desa, Dari Masyarakat untuk masyarakat (eses)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini