Bangka Selatan- kantor Kemenag Basel mengadakan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan, Apdesi Kabupaten Bangka Selatan, Bank mandiri Cabang Toboali di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan pada hari Senin (23/05/2022).

penandatanganan MoU dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.,M.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi, S.T diwakili Welly, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan H. Ade Hermawan, S.E.,M.M, Ketua Apdesi Kabupaten Bangka Selatan Mukhlis Insan, S.ST, Pimpinan Bank mandiri Cabang Toboali Grandis.

H. Jamaludin, S.Ag.,M.H selaku kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan dalam sambutannya mengatakan harapan kepada pihak-pihak yang terkait untuk dukungan dan bantuannya atas inovasi yang dicanangkan sehingga bisa berjalan dengan baik dan sesuai diharapkan karena kami yakin program apapun yang kami rintis tanpa dukungan pihak lain maka akan sulit dilaksanakan.

“Mengenai Inovasi Oke MAPS (Oke Menyapa Anak Putus Sekolah) berawal dari pemikiran tentang kepedulian terhadap pendidikan terhadap anak, banyak sekali di desa anak-anak yang putus sekolah atau anak-anak umur yang wajib belajar maka iniah objek yang hendak dicapai bersama-sama” Jelas amaludin

indek pendidikan di Bangka Selatan ini nilai masih rendah apalagi diturunkan lagi kebawah indek pendidikan pendidikan agama di Bangka Selatan juga masih rendah oleh karena itu kantor Kemenag Basel merasa memilki tanggungjawab, kewajiban untuk membangun indeks pendidikan di Bangka Selatan yang lebih baik

jadi inilah langkah konkret yang kami lakukan ke arah lebih inovatif karena sisi penilaian ketika ada hal-hal yang diluar alami dengan sifatnya inovatif akan mendongkrak angka indeks pendidikan di Bangka Selatan khususnya di pendidikan agama. program ini ditambah juga pembelajaran pemberantas buta aksara atau belajar mengaji.

sistem pembelajar ini dikonsep sesederhana mungkin yang terpenting anak dapat sentuhan pembelajaran.

“Harapan inovasi ini dapat dukungan penuh dari pihak luar yang terkait sehingga pendidikan di Bangka Selatan  khusunya Pendidikan Agama ini lebih baik lagi”, harap Jamaludin

masing-masing instansi memberikan sambutan pada penandatanganan MoU Inovasi Oke MAPS yang pertama sambutan oleh Welly mewakili kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Bangka Selatan menyampaikan merasa sangat senang karena dilibatkan dalam program Kantor Kemenag Basel. kami siap mendukung dan mensukseskan Program ini apalagi untuk memajukan pendidikan anak.

yang kedua sambutan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan H. Ade Hermawan, S.E.,M.M mengatakan sama halnya dengan Welly rasa senangnya dan berterima kasih karena dilibatkan pada program ini.

“Desa ini sangat perlu olesan, bimbingan serta kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dari Kantor Kemenag Bangka Selatan karena tanpa dukungan dari berbagai pihak mungkin pembangunan dari desa menuju Bangka Selatan lebih maju tidak mungkin terutama dari masalah pendidikan agamanya yang harus diperkuat”,ujar H. Ade Hermawan

yang ketiga sambutan oleh Pimpinan Bank Mandiri mengatakan memang sudah ada perjanjian kerjasama secara nasional antara bank Mandiri pusat dengan Kemenag RI maka dari itu kami yang di daerah pun menyesuaikan.kami siap membantu untuk kelancaran program yang dibangun oleh Kantor Kemenag Bangka Selatan ini.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini