Bangka Selatan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan menyelenggarakan Kegiatan pemeriksanaan tes IVA dan Sadanis “Tes Iva (Inspeksi Visual Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis) Sebagai Upaya Deteksi Dini Wanita Indonesia Bebas Kanker servikas dan Payudara(10/8/2022). Kegiatan bekerjasama  dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan, DWP Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,  Dinas Kesehatan dan Muslimat NU Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan ini terlaksana serentak di seluruh Indonesia yang di pelopori oleh DWP Kemenag RI.

Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Eni Yunitasaari Jamaludin dalam laporannya menyampaikan bahwa DWP Kemenag Bangka Selatan Mendapat capaian tertinggi  pendaftaran pemeriksaan IVA dan sadanis se babel yang berjumlah 315 orang. Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberkan piagam penghargaan kepada DWP Kementerian Agama Bangka Selatan dan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Bangka selatan.

“DWP Bangka Selatan Mencapai capain tertinggi pendaftaran IVA dan sadanis se babel dan mendapatkan piagam pendaftaran dari Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Babel.” Ucap eni

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka Selatan yaitu Debby Vita Dewi, S.E. Dalam sambutannya Wakil Bupati memberikan Apresiasi yang luar biasa kepada ketua dan pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang sudah menyelenggarakan kegiatan peeriksaan IVA dan Sadanis bagi ibu –ibu yang ada di Bangka Selatan baik ASN  maupun masyarakat umum dengan total  pendaftar  sebanyak 315 orang dengan rincian 249 orang pendaftar melalui . link online dan 21 orang pendaftar manual. Dengan kerja keras,  komunikasi dan koordinasi yang baik dengan  semua pihak sehingga pelaksanaan IVA dan sadanis berjalan lebih dari yang diharapkan.

“ Saya selaku wakil bupati Bangka selatan  mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada ketua dan pengurus DWP Kementerian Agama atas capaian tertinggi pendaftar pemeriksaan IVA dan sadanis, sehingga pelaksanaan pemeriksaan IVA dan sadanis berjalan lancar sesuai yang diharapkan “ ucap Debby.

Beliau juga berpesan agar ibu-ibu semua selalu menjaga kesehatan dengan rutin memeriksakan diri agar para wanita Indonesia umumnya dan wanita Bangka Selatan khususnya terhindar dari kanker serviks dan payudara.” imbuhnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih dan memberikan Apresiasi  kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara Pemeriksaan IVA dan Sadanis yang di selenggarakan oleh DWP Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dengan pemberian berupa piagam penghargaan kepada TIM PKK Kabupaten Bangka Selatan, DWP Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Muslimat NU Kabupaten Bangka Selatan, dan ketiga Puskesmas yang berpartisipasi dari pendaftaran sampai pemeriksaan  IVA dan Sadani yaitu Puskesmas Air Gegas, Puskesmas Air Bara dan Puskismas Toboali.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini, semoga piagam yang kami berikan bermanfaat sebagai tanda hubungan dan kerjasama yang baik antara kita semua.” tutur Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini