Bangka Selatan, Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022 resmi dilepas oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Selasa (23/8). Kegiatan pelepasan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Istiqomah Air Gegas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Dispora, Kepala Kemenag Bangka Selatan yang diwakili Kasi PAPKIS, pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah, ustadz/ustadzah Pondok Pesantren Darul Istiqomah, para pelatih dan official, serta seluruh atlit pospeda.

Kontingen pospeda Bangka Selatan tahun 2022 ini diwakili oleh 3 (tiga) pondok Pesantren, yaitu Darul Istiqomah, Al-Hidayah, dan Nurul Qur’an. Mereka akan berlomba dan bertanding selama 2 (hari) di Pangkalpinang pada tanggal 24-25 Agustus 2022. Cabang lomba dan pertandingan yang akan diikuti adalah olahraga dan seni. Untuk cabang olahraga yaitu atletik dan pencak silat, sedangkan untuk cabang seni yaitu kaligrafi dan pidato tiga bahasa.

Pimpinan pondok pesantren Darul Istiqomah, Zakaria, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena pondok pesantren Darul Isriqomah dijadikan tempat untuk melaksanakan kegiatan pelepasan kontingen Pospeda Bangka Selatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada wakil bupati Bangka Selatan yang sudah menyempatkan hadir di acara tersebut. Kemudian untuk para peserta beliau berpesan untuk selalu berjuang dan berdoa, selalu menjaga kesehatan, dan harus siap menerima kekalahan dan kemenangan.

“Saya mewakili Pondok Pesantren Darul Istiqomah mengucapkan terima kasih kepada ibu wakil Bupati Bangka Selatan, ibu Debby Vita Dewi, yang sudah berkenan hadir di sini untuk melepas kontingen Pospeda Bangka Selatan, walaupun kami tahu ibu wakil banyak kesibukan. Dan untuk para peserta kami berpesan untuk selalu menjaga Kesehatan, selalu berdoa dan berjuang maksimal serta harus siap menerima kekalahan dan kemenangan. Jika kalah jadikan sebagai motivasi dan jika menang boleh berbangga tapi jangan takabbur.” Imbuh Zakaria.

Selanjutnya Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, daam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia Pospeda Bangka Selatan sehingga kontingen Bangka Selatan dapat dilepas. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Darul Istiqomah yang sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan pelepasan kontingen pospeda Basel. Belia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap para santri Bangka Selatan yang begitu luar biasa secara fisik dan prestasinya. Kemudian beliau berpesan kepada para peserta pospeda untuk menjaga kesehatan, jangan takabbur, menjaga marwah, menjaga diri, dan menjaga sikap demi nama baik Bangka Selatan. Diakhir sambutannya, beliau mengajak seluruh peserta meneriakkan semboyan kabupaten Bangka Selatan “Asak Kawa Kite Pacak”.

“Terima kasih saya ucapkan kepada panitia dan terutama pihak Pondok Pesantren Darul Istiqomah, karena sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan pelepasan kontingen pospeda Bangka Selatan ini. Pesan saya kepada para peserta pospeda untuk selalu menjaga kesehatan, jangan takabbur, menjaga marwah, menjaga diri, dan menjaga sikap demi nama baik Bangka Selatan. Ingat semboyan kabupaten Bangka Selatan, “Asak Kawa Kite Pacak”. Tegas Debby.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini